Andrea Pirlo Malah Kecewa Meski Juventus Menang dan Lolos ke Babak 16 Besar

Keberhasilan Juventus mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini tak puaskan sang juru taktik Andrea Pirlo. Dia justru merasa kecewa dengan penampilan para pemainnya secara keseluruhan dalam laga melawan Ferencvaros kemarin.

Pertemuan matchdays ke-4 fase Group Liga Champions tersebut berlangsung pada Dinihari WIB tadi (25/11).

Meski lebih diunggulkan atas tim tamu, Juventus malah tampak kesulitan sejak menit pertama. Mereka memang tampil dominan, namun pertahanan solid yang diterapkan Ferencvaros membuat Cristiano Ronaldo dkk kesulitan menciptakan peluang.

Bahkan, tim tamu sempat tertinggal lebih dulu dari gol yang dicetak oleh Myrto Uzuni. Beruntung, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata berhasil membalas masing-masing dengan satu gol.

Keunggulan 2-1 pun dipertahankan tuan rumah Juventus sampai laga berakhir, dengan demikian mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Memang, saat ini Juve tertinggal tiga poin dari sang pemuncak, Barcelona, namun 9 poin yang diraih Bianconneri tidak mungkin terkejar oleh Ferencvaros dan Dynamo Kiev di klasemen sementara.

Namun, keberhasilan ini tak lantas puaskan manajer Andrea Pirlo, menurut dia performa Juventus dalam laga tersebut masih jauh dari harapan.

“Saya mengharapkan yang lebih dari para pemain, namun Ferencvaros mampu menutup pertahanannya. Kami harus mencoba menggerakkan bola maju dan mundur lebih cepat untuk melebarkan pertahanan lawan.”

“Kami terlalu lamban dalam menggerakkan bola. yang di mana membuat mereka jadi lebih mudah untuk bertahan,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia selepas pertandingan berakhir.

Lebih lanjut, Pirlo pun menyanjung Ferencvaros yang menurutnya sejak awal sudah bermain sangat solid terutama di lini pertahanan. Untung saja, para pemain Juve tak terpancing dengan ‘umpan’ yang diberikan oleh tim tamu.

“Ferencvaros bermain dengan garis pertahanan yang tinggi dan mengundang anda untuk menyerang, tapi kalau tidak dilakukan secara tepat, permainan akan berlangsung sesuai rencana mereka,” tambahnya.

Adapun setelah laga ini, Si Nyonya Tua bakal kembali beraksi di ajang Serie A. Mereka bakalan bertemu dengan Benevento pada Minggu (29/11), tentu saja targetnya adalah kemenangan.

Leave a Comment