Andrea Pirlo Kesulitan di Juventus, Begini Kata Roberto Mancini

Juru Taktik Tim Nasional Italia, Roberto Mancini turut mengomentari situasi sulit yang dihadapi Andrea Pirlo sebagai manajer Juventus musim ini. Menurut mantan pelatih Inter Milan tersebut, apa yang sedang dialami Pirlo adalah hal yang lumrah.

Sebagaimana diketahui, Pria berambut Gondrong tersebut ditunjuk sebagai manajer Juventus di musim panas kemarin untuk menggantikan Maurizio Sarri yang sebelumnya dipecat.

Sebenarnya, penunjukkan Pirlo penuh kejutan, mengingat yang bersangkutan masih sangat muda dan belum berpengalaman menangani tim sepakbola.

Keraguan netizen pun terdengar lantang, dan benar saja, Pirlo tampak gagal membuat Si Nyonya Tua tampil stabil sejak awal musim 2020/21 ini.

Terkini, Juventus malah takluk di tangan Inter Milan dengan skor 0-2. Berkat kekalahan ini, Bianconneri kian jauh dari puncak klasemen sementara dan peluang mempertahankan gelar juara pun semakin menipis.

Tak heran jika banyak fans Juventus yang kemudian menyuarakan pemecatan Pirlo dari kursi manajer. Namun, Roberto Mancini meminta mantan koleganya itu untuk tidak merasa panik dengan situasi seperti ini.

“Saya rasa normal ketika dia mengalami sejumlah masalah di awal,” kata Mancini kepada Domenica Sportiva.

Lebih lanjut, Mantan pelatih Inter Milan ini juga mengingatkan situasi yang dihadapi seseorang saat masih aktif bermain di atas lapangan dengan menjadi pelatih di sisi lapangan sangatlah berbeda.

Dengan kata lain, Andrea Pirlo mungkin dulunya adalah pemain top dunia, tapi dia pasti akan menemui kesulitan saat bekerja sebagai pelatih.

“Meski dia adalah pemain top, namun melatih itu berbeda dengan saat ia masih aktif bermain. Normal ketika ia mengalami kesulitan dan situasinya akan membaik perlahan tapi pasti.” Tandasnya.

Sedangkan soal kekalahan melawan Inter milan, menurut Mancini itu juga sebuah hal yang wajar.

“Juventus bisa bermain buruk sesekali. Situasi ini sering terjadi di dunia sepakbola.” ujarnya.

Yang jelas kekalahan dari Inter Milan membuat Juventus harus tersisih ke posisi 5 pada klasemen sementara, dan tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak, Inter Milan.

Leave a Comment