Andrea Pirlo Girang Cristiano Ronaldo Sudah Bisa Tampil Lagi

Juru Taktik Juventus Andrea Pirlo akhirnya bisa bernafas lega terkait dengan kembalinya sang pentolan klub, Cristiano Ronaldo. Apalagi, setelah mega bintang Portugal jadi pahlawan kemenangan klub atas Spezia akhir pekan kemarin.

Dalam laga yang digelar Minggu (01/11) di Stadio Dino Manuzzi itu, Juve memang unggul lebih dulu berkat gol Alvaro Morata. Namun, 18 menit berselang tuan rumah mampu membalas lewat gol Tommaso Pobega.

Pada paruh kedua pertandingan, Pirlo akhirnya menurunkan Cristiano Ronaldo yang sudah melalui sejumlah pertandingan karena terinfeksi virus Corona. Hanya tiga menit setelah babak kedua bergulir, eks Madrid langsung mencetak gol yang membawa Juve unggul 2-1.

Adrien Rabiot menambah keunggulan Juventus pada menit ke-67, sebelum akhirnya Ronaldo memastikan tripoin lewat gol penalti di menit-menit terakhir pertandingan.

Jelas saja kemenangan ini membuat manajer Andrea Pirlo tampak sangat senang. Dia pun bersyukur karena kembalinya Cristiano Ronaldo benar-benar membawa dampak signifikan bagi performa tim.

“Kami bermain dengan bagus, kami seharusnya menutup pertandingan di babak pertama, kami menciptakan banyak peluang,”

“Jika tidak, anda beresiko melawan tim manapun. Kami ingin meraih kemenangan dan Ronaldo telah membantu kami,” ujar Pirlo kepada Sky Sport.

Sebenarnya, performa Cristiano Ronaldo dalam laga tersebut belum 100 persen fit, mengingat selama proses karantina mandiri yang bersangkutan juga tidak bisa ikut dalam sesi latihan tim.

Karena itu, Pirlo menantikan performa terbaik dari pemain Portugal, begitu juga dengan Paulo Dybala yang belum lama ini baru pulih dari cedera.

“Ronaldo sedang berkembang dan kami menunggu dia. Baik dia dan [Paulo] Dybala sedang berkembang. Mari melihat apa yang semua orang rasakan dalam beberapa hari ke depan,” tambahnya.

Dengan kembalinya para pemain utama, Pirlo kini bisa lebih bereksperimen dengan skuat Juventus. Yang bersangkutan sendiri mengaku masih belum menemukan komposisi yang permanen untuk timnya.

“Saya punya pemain-pemain yang tersedia, saat semuanya sudah kembali, kami akan melihat bagaimana kami bisa bermain namun aturannya akan tetap sama,” pungkasnya.

Adapun setelah ini, Juventus akan berhadapan dengan Ferencvaros dalam lanjutan fase group Liga Champions Eropa.

Leave a Comment