Andrea Pirlo Anggap Performa Juventus Alami Kemunduran

Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo menganggap para pemainnya mengalami kemunduran performa saat ditahan imbang AS Roma dalam lanjutan Serie A italia dinihari WIB tadi (28/09).

Seperti diketahui, Juventus memang berhadapan dengan AS Roma di Stadio Olimpico.

Sang juara bertahan tertinggal lebih dulu lewat gol Jordan Veretout pada menit ke-31. Untungnya, Juventus bisa membalas dengan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-44.

Tapi, jelang jeda pertandingan, Veretout kembali membawa tuan rumah memimpin pertandingan.

Di awal babak kedua, tim tamu berusaha bangkit, usaha mereka pun berbuah hasil pada menit ke-49 lewat gol yang lagi-lagi dicetak Cristiano Ronaldo.

Juventus sempat bermain dengan 10 orang saja setelah Adrien Rabiot mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-62. Untung saja, skor sama kuat 2-2 tetap bertahan sampai pluit panjang berbunyi.

Namun lepas dari fakta bahwa timnya bermain dengan 10 orang saja, pelatih Andrea Pirlo melihat performa para pemain tampak mengalami penurunan dibanding laga sebelumnya (Melawan Sampdoria).

“Ini adalah langkah mundur dalam hal performa,” kata Andrea Pirlo kepada Sky Sports dikutip dari Football Italia.

Meski demikian, Pirlo cukup maklum dengan hal tersebut mengingat para pemain tidak punya persiapan yang cukup untuk menghadapi kampanye musim baru.

“Tapi ini adalah pekerjaan yang sedang dalam proses dan kami belum memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan persahabatan pramusim untuk menguji hal-hal ini,” imbuh Pirlo.

Selain itu, ada beberapa pemain yang juga sudah tidak bermain dalam waktu yang lama, termasuk gelandang anyar Arthur Melo.

“Sementara kami memiliki beberapa pemain seperti Arthur yang tidak benar-benar bermain selama enam bulan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Pirlo juga mengakui adanya pengaruh taktik dalam hasil pertandingan tadi. AS Roma bermain tidak sesuai dengan prediksinya, sehingga Bianconneri cukup kerepotan.

“Kami tahu Roma akan menyerang dalam jumlah banyak, tetapi itu tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Itu akan selalu sulit melawan tim yang terorganisir,” jelas Pirlo.

Berikutnya, Juventus akan berhadapan dengan lawan yang tak kalah berat, Napoli.

Leave a Comment