Andrea Pirlo Akui Juventus Masih Belum Selevel Barcelona

Kekalahan yang diderita tim asuhannya dinihari WIB tadi membuat pelatih Andrea Pirlo menyadari satu hal; bahwa Juventus memang masih belum selevel dengan Barcelona.

Seperti diketahui, Juventus memang menjamu Barcelona pada laga matchdays kedua babak penyisihan Group Liga Champions Eropa. Duel Super Big Match ini berlangsung pada kamis dinihari WIB tadi (29/10), di Allianz Stadium.

Diprediksi bisa meraih tiga poin di kandang sendiri, Bianconneri malah keok dengan skor telak 0-2.

Ousmane Dembele lebih dulu membuka keran gol Barcelona usai menerima assist ciamik dari Lionel Messi. Sedangkan tuan rumah sempat coba membalas beberapa kali.

Bahkan, Striker Alvaro Morata mencetak tiga gol balasan, namun tidak satupun yang diakui wasit. Ya, ketiga gol tersebut dianulir lantaran mantan pemain Real Madrid dianggap berada dalam posisi offside.

Situasinya semakin rumit untuk tuan rumah Juventusk tatkala bek Merih Demiral menerima kartu kuning kedua di akhir pertandingan. Benar saja, Barcelona langsung menggandakan keunggulan lewat penalti Lionel Messi.

Kedudukan berubah menjadi 0-2 dan tetap bertahan sampai laga big match ini berakhir.

Selepas pertandingan tersebut, pelatih Andrea Pirlo hanya bisa mengakui bahwa Barcelona memang berada di tingkat yang lebih baik dibandingkan tim arahannya.

Tapi lepas dari itu, Pirlo yakin kekalahan ini bisa jadi pembelajaran yang sangat berguna untuk Barcelona.

“Kami tahu ini akan sulit melawan tim yang memainkan sepak bola yang bagus, yang terbiasa bermain di level ini, sementara kami sedang dalam proses ke arah itu,”

“Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang berguna bagi kami untuk tumbuh dan berkembang di masa depan,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, Pirlo merasa bahwa Juventus yang didominasi para pemain muda masih butuh waktu untuk berada di level yang sama seperti Barcelona.

“Sekarang kami sebagian besar adalah pemain yang lebih muda, jadi ini akan butuh waktu untuk bisa meningkatkan mereka ke level itu,”

“Mereka mencoba menciptakan sesuatu di sana, tapi kami perlu bekerja dan memperbaiki diri sampai kami bisa bermain di level Barcelona,” tandasnya.

Leave a Comment