Andrea Dovizioso Tak Terima Hasil Di MotoGP Ceko

Rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso merasa kecewa berat dengan hasil di Gp Ketiga musim ini. Seperti diketahui, Rider 34 tahun itu hanya mampu finish di posisi ke-11 pada balapan yang digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceko akhir pekan kemarin.

Setelah berhasil finis ketiga dan naik podium dalam balapan pertama di Jerez, Spanyol, performa Dovizioso memang tampak menurun drastis di Seri Ketiga. Begitu juga dengan Danilo Petrucci dan rider Pramac Racing, Jack Miller.

Padahal kenyataannya, sirkuit ini dikenal bersahabat dengan Desmosedici, bahkan Dovizioso dan Miller berhasil naik podium pada seri balapan di Sirkuit yang sama musim kemarin.

Tak heran jika kemudian pebalap asal Italia itu mengaku sangat kecewa dengan kenyataan bahwa dia hanya finish di peringkat ke-11.

“Harusnya kami bisa mengalahkan semua orang di sini, dan nyatanya finis ke-11. Jadi, ini tak masuk akal. Kami harus paham apa yang terjadi. Kami harus tenang belajar data, karena cara ini selalu berhasil.”

“Untungnya, Pecco (Bagnaia) kuat di Jerez dan Johann kuat di sini, jadi kami bisa pelajari kedua data,” ungkap ‘Dovi’ lewat GPOne.

Lebih lanjut, Dovizioso merasakan keanehan pada tunggangannya di Seri Ceko kemarin, mengingat di dua seri sebelumnya Desmosedici sangat bisa diandalkan dengan setup yang sesuai keinginan dia.

“Saya punya beberapa ide, tapi masih harus mempelajari data. Ini kedua kalinya rider Ducati yang pakai setup dan gaya balap berbeda bisa lebih cepat daripada kami.”

“Kami telah mengubah motor selama beberapa tahun terakhir dan berhasil dapat hasil yang kami mau. Tapi kali ini tak satupun hal bekerja dengan baik dan ini aneh,” ujarnya.

Kini, Dovizioso semakin tak terima mengingat fakta bahwa tunggangannya itu sangat lambat dalam pengereman, padahal biasanya sektor itu selalu dikuasai dengan sangat baik.

“Sungguh tak bisa diterima saya kehilangan waktu pada pengereman, yang tadinya justru jadi kekuatan saya. Benar-benar tak bisa diterima. Kini kami lamban ketika keluar tikungan dan tak efektif di pengereman. Jadi kami cemas,” pungkasnya.

Akibat dari hasil di ceko kemarin, Dovizioso harus puas turun ke posisi 4 pada klasemen sementara dengan mengantongi 31 poin.

Leave a Comment