Andrea Belotti Cocok Jadi Suksesor Higuain di Juventus

Belakangan ini, kuat spekulasi yang mengklaim bahwa Gonzalo Higuain bakal meninggalkan Juventus di akhir musim. Claudio Marchisio selaku eks Juve lantas menyarankan bekas klubnya untuk merekrut Andrea Belotti sebagai penggantinya.

Higuain yang dibeli dari Napoli pada musim panas tahun 2016 lalu memang sempat tampil cemerlang bersama Juventus. Sejak kembali dari masa peminjamannya pada musim panas kemarin, ketajaman Higuain tampak menumpul.

Hal itu juga nampak dari statistik yang ada, dimana pemain Argentina baru mencetak sembilan gol dan delapan assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Mengingat usianya sudah tidak lagi muda, tak menutup kemungkinan el Pipita bakal dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Apalagi, sempat tersiar kabar yang mengklaim bahwa mantan pemain Real Madrid tersebut ingin kembali ke Argentina. Sebab dirinya ingin berada di dekat sang ibunda yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit kanker.

Jika benar pada akhirnya Higuain meninggalkan Turin, maka secara otomatis klub harus mencari suksesornya. Sebelum ini, terdengar kabar minat Bianconneri terhadap Mauro Icardi, tapi pemain Argentina tersebut telah resmi ditebus Paris Saint-Germain.

Beberapa nama lain juga muncul ke permukaan termasuk Harry Kane. Namun, legenda klub Claudio Marchisio menyarankan nama Andrea Belotti. Menurutnya, pemain andalan Torino itu akan sangat pas menggantikan Higuain.

“Dia adalah striker yang Juventus butuhkan, terutama dengan Higuain yang belum menemukan performanya kembali,” buka Marchisio kepada Gazzetta dello Sport.

Akan tetapi, Marchisio juga ragu wacana ini bisa terwujud mengingat Andrea Belotti adalah pemain Torino, dan rivalitas antara dua tim turin ini begitu kental.

“Saya ragu orang seperti dia akan mau menjadi Bianconero. Dia dan Izzo memiliki semangat Toro,” lanjutnya.

Sebagai pemain yang juga lahir di kota Turin, Marchisio lantas berharap agar II Toro juga bisa meraih sukses, termasuk melangkah ke ajang Liga Champions Eropa seperti yang dilakukan Atalanta.

“Sebagai seseorang yang berasal dari Turin, saya harap bisa melihat mereka di Liga Champions segera, mengadopsi model Atalanta,” pungkasnya.

Leave a Comment