Allegri Ingin Juve Tunda Selebrasi Juara Serie A?

Serie A Italia akhir pekan ini akan menjadi momen spesial bagi Juventus yang siap merayakan gelar juara ke delapan beruntunnya, adapun perayaan ini bisa saja terjadi di kandang Spal sebagaimana Cristiano Ronaldo cs akan bermain disana.

Menariknya disini ketika para pendukung Juventus sudah mempersiapkan segala persiapan yang ada, ternyata sosok Massimiliano Allegri, ingin para pemainnya menunda selebrasi atas kesuksesan tersebut. Adapun kepastian gelar juara sudah sangat terlihat, dimana Juventus sekarang berada di puncak klasemen.

Raihan 84 poin diklaim tidak sanggup lagi di kejar oleh Napoli yang berada di peringkat kedua dengan selisih tertinggal 20 poin, dari tujuh pertandingan sisa musim ini, prediksi menjawab jika Napoli mustahil mengejar raihan poin sang rival abadi tersebut. Bila dihitung, maka Juventus hanya membutuhkan hasil imbang kontra Spal untuk memastikan diri sebagai juara Serie A musim ini.

Mendapatkan satu poin dikandang Spal jelas bukan perkara sulit bagi Juventus yang diisi oleh para pemain kelas dunia, namun mereka patut waspada karena anak asuh Leonardo Semplici itu seringkali membuat tim besar seperti AS Roma dan Lazio tertunduk lesu karena tidak mengiri bisa kalah.

Terlepas dari semua prediksi tersebut, Allegri tetap meminta kepada semua pihak untuk menunda selebrasi gelar juara musim ini. Allegri beranggapan jika Juventus sudah ditunggu dengan laga yang lebih penting, dan dirinya tidak ingin fokus para anak asuhnya hilang.

“Apa pun yang direncanakan, dan segala bentuk apa pun soal perayaan gelar juara akan ditunda setelah laga Juventus  vs Ajax. Besok bisa menjadi hari yang luar biasa,” buka Allegri dalam persiapan Spal vs Juventus.

“Pasti, dan itu harus ada perayaan yang lebih besar, karena momen ini sangat penting. Dimana Scudetto berturut-turut adalah sesuatu yang luar biasa, terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan oleh klub,”

Sudah menjadi jadwal pasti Juventus akan kembali berjuang di pentas Liga Champions musim ini, dimana mereka akan menjalani leg kedua babak perempat final kontra Ajax. Untuk sementara ini, Juve lebih diunggulkan karena mampu menaham imbang Ajax 1-1 di leg pertama kemarin.

Jika merujuk pada kesempatan Juventus di ajang Liga Champions, maka sudah selayaknya mereka memfokuskan diri ke laga kontra Ajax ketimbang Spal. Allegri pun mengatakan bahwa beberapa pemain pentingnya akan diisitirahatkan selain untuk menyimpan tenaga, dan tentunya memberikan kesempatan kepada pemain muda.

“Saya harus mengevaluasi sesi latihan hari ini, tapi banyak dari pemain utama yang akan beristirahat. Ada beberapa pemain yang harus diistirahatkan. Dan mungkin ini akan menjadi kesempatan bagi beberapa pemain muda,” tutup Allegri.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang sudah pasti tidak akan diturunkan oleh Allegri pada pertandingan kontra Spal. Selain itu, dia juga mengkonfirmasi bahwa Leonardo Bonucci serta Wojciech Szczesny akan menemani Ronaldo di bangku cadangan. Adapun pemain muda yang dimaksud Allegri adalah Moise Kean kemungkinan besar akan mengisi Line Up utama Juventus kontra Spal.

Leave a Comment