Allegri Anggap CR7 Sebanding Dengan Ibra

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri muncul dengan pernyataan yang yentrik. Pada kesempatan terbuka, dia mengaku berani menjadi saksi atas kehebatan dua penyerang kelas dunia, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Allegri sadar bahwa kualitas kedua pemain tersebut sangat mirip dan pantas disandingkan.

Allegri sudah semestinya bangga atas apa yang sudah diraihnya dalam karir dunia sepak bola. Satu kesuksesan dia adalah ketika bekerja sama dengan Ibrahimovic di Serie A. Masa itu terjadi di AC Milan, setelah dua musim berkarir, Allegri lalu memutuskan untuk hijrah ke Juventus.

Kini karir panjangnnya bersama Juventus kembali mengangkat semangat Allegri karena kembali bekerja sama dengan salah satu pemain bersejarah yakni Cristiano Ronaldo. Adapun pengalaman Allegri satu musim bekerja sama dengan Ronaldo, dirinya menghimbau kepada semua pihak untuk belajar banyak dari sang pemain. Allegri mengaku bahwa Ronaldo memiliki beberapa kemiripan dengan Ibrahimovic.

“Kami harus banyak belajar dari Ronaldo, kalian juga harus seperti saya sebab tidak semua orang bisa bekerja dengan pemain terbaik dunia. Sebagai contoh, di Sabtu pagi, kami melakoni pertandingan antar rangking. Dia senang, tapi bersenang-senangnya adalah dengan meraih kemenangan,” ucap Allegri.

“Saya berbicara dengannya, dan saya menuliskan hal yang sama tentang Ibra di buku saya, idenya soal kesenangan dalam kemenangan, tapi saya berkata kepadanya bahwa tidak semua orang seperti itu dan untuk beberapa orang, ada kesenangan dalam sentuhan tumit, langkah apik, dan lainya,”

Teori “senang dalam kemenangan” adalah bukan satu alasan mengapa Allegri menyamakan Ronaldo dengan Ibra. Ada faktor lain semacam soal keseriusan keduanya dalam sesi latihan.

“Saya pernah bekerja sama dengan Ibra di Milan, yang setiap harinya selalu marah soal salah operan dan saya memberitahunya bahwa bila semua orang bertalenta sepertinya, maka tidak akan pernah ada masalah,” lanjut Allegri.

“Saya memberikan masukan kepadanya agar bisa menempatkan diri di posisi yang benar, seperti pemain terbaik dan paling bertalenta dunia selalu lakukan. Sulit bagi banyak pemain untuk berada di level tersebut, jadi anda harus bersikap rendah hati untuk tidak membuat orang-orang di bawah anda merasa sulit. Itulah kenyataan hidup dan tidak hanya di sepak bola saja, di sisi itu Ronaldo sangatlah bagus,” tutup Allegri.

Sebagai penutup soal kesamaan Ronaldo dengan Ibra adalah di musim perdana Ibra bersama Allegri di Milan sukses mempersembahkan gelar juara Serie A, dan momen itu pula juga dilakukan oleh Ronaldo bersama Allegri di Juventus musim ini.

Leave a Comment