Alisson Pede Liverpool Bisa Pertahankan Gelar Liga

Mempertahankan gelar Juara Premier League tidak pernah mudah bagi tim manapun. Namun, penjaga gawang andalan Liverpool Alisson Becker memiliki rasa optimisme yang tinggi terkait dengan hal tersebut.

Seperti diketahui, musim kemarin Liverpool sukses menjadi raja Premier Laegue. Mereka berhasil mengumpulkan 18 poin lebih banyak dibandingkan sang juara bertahan sekaligus rival terdekat, Manchester City.

Kenyataannya, musim 2019/20 kemarin adalah musim dimana The Reds berhasil menyudahi paceklik gelar Premier League yang telah berlangsung selama tiga dekade terakhir.

Sebagai juara bertahan, Pasukan Jurgen Klopp mungkin masih diunggulkan musim ini. Tapi, mereka juga tidak bisa menutup mata melihat para rival terkuat memperkuat diri di bursa transfer musim panas.

Contohnya Chelsea, sejauh ini klub London tersebut sudah mendatangkan 7 pemain baru. Sedangkan Liverpool sendiri baru merekrut tiga pemain, diantaranya ada Kostas Tsimikas, Diogo Jota dan Thiago Alcantara.

Terkait tiga rekrutan anyar tersebut, Alisson Becker mengaku sangat senang. Skuat Liverpool saat ini menurutnya sudah cukup bagus.

“Kami memiliki pemain top di sini, orang-orang top, orang-orang top dengan keinginan untuk memenangkan banyak hal dan melakukan hal-hal hebat untuk klub ini,”

“Keinginan untuk berkembang adalah apa yang kami butuhkan di tim ini karena sejarah mengatakan bahwa tidak banyak klub memenangkan gelar dua musim berturut-turut,” ujar Alisson seperti dikutip Daily Star.

Kendati ada ancaman dari klub-klub rival, Pemain Timnas Brazil ini sangat percaya diri akan peluang Liverpool mempertahankan gelar juara Premier League.

“Kami harus percaya pada diri kami sendiri dan kami tahu kualitas kami dan tujuan kami tetapi itu tergantung seberapa besar kami menunjukkannya di lapangan dan di pertandingan,”

“Musim lalu, kami tidak berpikir untuk memenangkan gelar. Kami menempatkan 100 persen fokus kami pada pertandingan berikutnya dan tantangan berikutnya. Musim ini, kami akan melakukan hal yang sama,” tandasnya.

Adapun, dari tiga pertandingan pertama musim ini Liverpool berhasil meraih tiga kemenangan beruntun. Terakhir, mereka mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1.

Sayangnya, Alisson Becker belum bisa bermain dalam laga tersebut karena cedera.

Leave a Comment