Alex Marquez Tak Menyangka Kembali Naik Podium Dua

Rider Repsol Honda, Alex Marquez berhasil kembali naik podium kedua pada GP Aragon, Spanyol akhir pekan kemarin. Kepada media, Adik Kandung Marc Marquez tersebut mengaku sama sekali tidak menduga hasil ini.

Pasalnya, Alex memulai balapan di posisi yang tidak ideal, tepatnya di posisi ke-11. Perlahan, dia berhasil merangkak naik ke posisi 9 pada lap pertama dan terus melaju hingga menyalip Dovizioso untuk menempati posisi ke-6.

Alex juga sukses melewati beberapa rider lain seperti Quartararo, Morbidelli, dan Maverick Vinales sampai akhirnya merebut posisi ke-2 pada lap ke-14.

Sampai disana, Alex tampak tak patah arang, dia masih terus tancap gas mengejar ketertinggalan dari pemimpin balapan, Alex Rins. Tapi sayang, sampai garis finish posisi kedua rider ini tak berubah.

Dengan kata lain, Alex Marquez hanya berhasil finish di peringkat ke-2 pada balapan GP Aragon kemarin. Namun hasil ini terbilang sangat bagus, apalagi sebelumnya dia juga naik podium dua di GP Prancis.

“Jujur saja, saya tak menyangka naik podium usai start dari posisi 11. Tapi pada lap pertama saya menyerang gila-gilaan, begitu juga pada lap kedua. Saya berusaha sebaik mungkin pada lap-lap awal.”

“Saya sempat kesulitan, tapi saya merupakan salah satu rider yang sedikit mencoba mempertahankan ban belakang,” ujar debutan MotoGP 2020 tersebut seusai balapan.

Terlepas dari hasil akhir balapan, Alex mengaku masih memikirkan tentang performanya di babak kualifikasi.

“Kami bekerja sangat baik selama pekan balap. Kami menunjukkan ritme yang baik selama latihan,” tuturnya.

“Kami harus memperbaiki performa kualifikasi, tapi kali ini kami yang tercepat. Senang rasanya bisa naik podium lagi, dua kali beruntun finis kedua. Kami harus terus bekerja seperti ini dan kami akan bekerja lebih keras pekan depan,” lanjutnya.

Menurut Alex, hasil ini dia persembahkan untuk tim Repsol Honda yang sempat melalui masa sulit di awal musim tanpa podium.

“Saya sangat bahagia untuk Repsol Honda, dua kali podium beruntun. Saya tak menyangka bisa begini, karena Alex yang Anda lihat sekarang tak ada di kualifikasi! Saya melakukan banyak kesalahan.” ungkapnya via Fox Sports Asia.

Leave a Comment