Alex Marquez Jadi Sasaran Nyinyiran Netizen, LCD Honda Membela

Alex Marquez Jadi Sasaran Nyinyiran Netizen, LCD Honda Membela

Kegagalan mencapai garis finish di dua seri pertama MotoGP musim 2021 ini tak lantas membuat Alex Marquez merasa frustrasi, dia tampak kembali ke garasi dengan kepala tegak.

Sebuah momen yang unik terlihat setelah MotoGP Doha akhir pekan kemarin (04/04). Alex Marquez kedapatan membantu anggota timnya untuk membongkar rakitan garasi yang memang harus diberesi sebelum dikirim ke Sirkuit Portimao, Portugal untuk seri berikutnya.

Momen tersebutpun diketahui warganet lewat rekaman video yang diungah Oscar Haro selaku Sporting Director LCD Honda. Terkait video tersebut, beberapa Netizen menyanjung Alex Marquez, tapi tidak sedikit yang malah mengkritisi adik kandung Marc Marquez tersebut.

“Mengingat dia tidak finis dalam dua balapan, setidaknya itu yang bisa ia lakukan,” tutur salah satu warganet, menjawab twit dari Haro.

“Kurasa itu karena seluruh anggota tim kecewa dan ia merasa bersalah,” ujar warganet lainnya, sebelum Haro menghapus video tersebut dari Twitternya.

Menanggapi komentar-komentar nyinyir tersebut, pihak LCR Honda tidak tinggal diam, mereka lantas mengunggah kembali video itu di Akun Instagram resmi tim, sembari mengingatkan kepada para penggemar bahwa Alex adalah juara Dunia moto3 2014 dan juara dunia Moto2 2019.

Tak hanya itu, pihak LCR Honda juga mengutip komentar dari manajer Tim, Lucio Cecchinello. Sosok yang juga merupakan pemilik dari LCR Honda tersebut mengaku salut terhadap tindakan Alex Marquez.

Dia bahkan merasa bangga dengan apa yang dilakukan Alex Marquez mengingat statusnya sebagai juara dunia dua kali.

“Ketika Anda melihat seorang dua kali juara dunia, bertarung dengan gigih, kemudian terjatuh, tak hanya bangkit, melainkan juga membantu tim untuk membongkar garasi pada akhir balapan… salut,” tutur Cecchinello.

Nah, Alex Marquez juga ikut angkat bicara mengenai hal tersebut, dengan mengunggah ulang video dirinya sembari menuliskan caption berikut:

“Usai dua pekan yang berat, dan dengan enam anggota tim yang harus absen, tak ada ruginya memberi bantuan,” tulis Marquez.

Sebagai informasi, Alex Marquez pada akhirnya memang gagal mencapai garis finish di dua seri pertama MotoGP musim 2021 ini.

Leave a Comment