Aleix Espargarao Tak Kecewa Finish di Posisi Ke 10, Tapi…

Rider Aprilia Gressini, Aleix Espargaro hanya mampu finish di urutan ke-10 pada Seri Ketiga di Brno, Ceko akhir pekan kemarin. Memang hasil tersebut tak membuatnya kecewa, tapi ada satu catatan yang jadi PR bagi Aprilia.

Sebagaimana diketahui, Pebalap berusia 31 tahun tersebut memulai balapan dengan posisi ke-2 pada lap pertama. Tapi perlahan, dia terus ‘diasapi’ oleh rider-rider lain seperti Fabio Quartararo dan Valentino Rossi.

Pada akhirnya, pria asal Spanyol tersebut mencapai garis finish di posisi ke-10. Tentu saja harusnya ini hasil yang kurang memuaskan, bahkan jauh dari kata cukup.

Akan tetapi, ayah dua anak ini mengaku tak bisa benar-benar merasa kecewa dengan hasil balapan akhir pekan kemarin. Apalagi mengingat fakta bahwa dirinya gagal mencapai garis finish di dua seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Meski begitu, masih ada catatan yang menurut Espargaro harus jadi PR bagi tim Aprilia, salah satunya adalah akselerasi tunggangannya. Menurut Espargaro, RS-GP tidak bisa berakselerasi dengan baik saat berbelok.

“Secara umum, saya puas bisa finis setelah bencana di dua seri pertama. Jadi saya bisa senang, apalagi Brno salah satu trek terburuk kami. Kami tak tertinggal jauh.”

“Tapi usai kualifikasi, saya sudah mengira tak bisa mengikuti rider lain, karena motor kami tak bisa membelok dengan baik, kehilangan banyak waktu,” pungkasnya.

Adapun, dengan peringkat ke-10 artinya Aleix Espargaro sudah mengantongi enam poin di MotoGP musim ini. Jumlah tersebut membuatnya hanya duduk di peringkat ke-18 pada klasemen sementara.

Tapi masih ada kesempatan untuk membenarkan posisi tersebut. Berikutnya, Aleix dan para pembalap MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam dua balapan beruntun di Sirkuit Red Bull Ring, yakni MotoGP Austria pada 14-16 Agustus dan MotoGP Styria pada 21-23 Agustus mendatang.

Persiapan yang matang perlu dilakukan Aprilia demi menggedor dua seri ke depan. Terlebih melihat Rider KTM, Brad Binder berhasil jadi yang tercepat pada seri di Republik Ceko kemarin.

Leave a Comment