Aktor Pemeran Kera Sakti Rela Tinggalkan Karir Demi Sang Ibu

Aktor Pemeran Kera Sakti Rela Tinggalkan Karir Demi Sang Ibu

Masih ingatkah dengan serial televisi Journey to The West atau yang lebih dikenal dengan ‘Kera Sakti’? Ya, Serial tersebut begitu populer di era 90an, dimana sosok Dicky Cheung selaku pemeran dari karakter Kera Sakti benar-benar ikonik.

Lewat aktingnya yang Jenaka dan Usil sebagai sosok Kera Sakti yang bernama Sun Wukong, bisa dikatakan Dicky Cheung benar-benar berhasil mencuri hati para penonton. Dalam serial tersebut, di kisahkan bahwa monyet sakti yang memiliki kemampuan luar biasa.

Dicky Cheung sendiri tidak memungkiri bahwa pengalaman saat memainkan peran sebagai Kera Sakti benar-benar terkesan menurutnya, apalagi serial tersebut juga berhasil memecahkan rekor jumlah penonton.

“Karakter ini sangat berarti untukku. Ia membawa banyak memori. Tayangan pertama Journey to the West di TVB berhasil memecahkan banyak rekor, jadi itu adalah pengalaman berharga dan paling bermakna di hidupku,” ujar Dicky Cheung pada IGN.

Sayangnya, setelah memerankan Kera Sakti dalam Serial Journey to The West, Dicky Cheung tak lagi memainkan peran tersebut dikarenakan masalah kontrak dengan pihak TVB.

Setelah itu, Cheung memutuskan pergi ke Taiwan dan berkarir disana, hanya saja dia tidak mendapatkan tawaran bermain film seperti yang diharapkan. Dicky Cheung saat itu hanya bermain di beberapa film yang bayarannya relatif murah.

Setelahnya ia pun memutuskan untuk pergi ke Taiwan dan berkarier di sana. Namun sayangnya, kariernya tak mengalami peningkatan dan hanya mendapatkan peran dan film-film dengan bayaran murah saja.

Nah, sekarang Dicky Cheung memutuskan kembali ke kampung halamannya di Hongkong, meninggalkan karirnnya sebagai aktor demi merawat sang Ibu yang sudah tua dan memiliki masalah kesehatan.

Bahkan, Dicky Cheung juga rela meninggalkan istrinya yang berada di Beijing hanya untuk menemani sang ibu.

“Begitu Dicky berangkat ke Hong Kong, dia tak bisa kembali. Perbatasan ditutup. Karantina diberlakukan. Dicky memutuskan untuk tinggal di sana dan merawat ibunya yang hidup sendirian.”

“Dia tak ingin meninggalkan ibunya terlalu lama dan (untungnya) Jess sangat paham,” ujar salah seorang sumber dekatnya seperti dikutip dari Jayne Stars.

Leave a Comment