Akhirnya, Roy Keane Sanjung Performa Manchester United

Akhirnya, Roy Keane Sanjung Performa Manchester United

Dikenal sebagai sosok yang tak pernah memuji performa Manchester United, legenda klub Roy Keane kali ini memberikan komentar yang positif setelah pasukan Ole Gunnar Solskjaer sukses mempermalukan Manchester City akhir pekan kemarin.

Laga Derby Manchester antara Manchester City melawan Manchester United memang turut mewarnai sengitnya persaingan Premier League matchdays ke-27 akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester United di luar dugaan berhasil mempercundangi tuan rumah dengan skor telak 2-0, dimana masing-masing gol dicetak Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Padahal dari segi statistik, harusnya tuan rumah Manchester City jauh lebih unggul karena mereka telah menorehkan rekor 21 kemenangan beruntun sebelumnya.

Tak heran jika kemudian banyak yang menyanjung performa Marcus Rashford dkk dalam pertandingan tersebut, tidak terkecuali seorang Roy Keane yang biasanya mengkritisi para pemain MU.

Bahkan, menurut pria asal Irlandia ini, performa Manchester United dalam duel di etihad kemarin nyaris sempurna.

“Saya rasa performa mereka hari ini nyaris sempurna,” buka Keane kepada Sky Sports.

Namun begitu, Roy Keane tidak bisa memungkiri fakta bahwa kemenangan Manchester United ini bermula dari penalti Bruno Fernandes di awal pertandingan yang mengubah mentalitas kedua tim.

“United mengawali laga dengan sangat baik, dan mereka bisa dikatakan mendapatkan permulaan laga yang sangat bagus. Saya yakin Ole tidak pernah bermimpi bisa mendapatkan penalti saat laga baru berjalan 30 sekian detik,” tandasnya.

Lebih lanjut, mantan kapten Manchester United tersebut juga menyanjung eks rekan setimnya, Ole Gunnar Solskjaer yang memasang taktik jitu untuk melumat tim tetangga.

“Ketika anda membela Manchester United, anda selalu dituntut untuk memberikan sesuatu yang lebih. Namun hari ini, mereka benar-benar bermain dengan bagus saat melancarkan serangan balik,”

“Pertandingan ini adalah pertandingan yang bagus untuk Man United. Belakangan ada banyak yang mengkritik mereka, namun mereka bermain dengan baik hari ini,” ujarnya.

Meski berhasil memenangkan duel tersebut, Manchester City masih tetap unggul jauh atas Setan Merah di puncak klasemen sementara.

Leave a Comment