Akhirnya Mengaku Transgender, Oscar Lawalata Siap Diusir

Oscar Lawalata akhirnya angkat bicara tentang identitasnya sebagai seorang Transgender. Bahkan, pihak keluarga juga sudah mengetahui hal tersebut, dan kini Kak dari Mario Lawalata ini mengaku siap menanggung semua resiko yang mungkin diterimanya, termasuk diusir dari Rumah.

Sebenarnya, isu transgender atau LGBTQ ini sebenarnya sudah menguap sejak beberapa tahun terakhir di Indonesia. Oscar Lawalata bukan orang pertama yang terang-terangan mengakui bahwa dia adalah seorang transgender di hadapan publik.

Sebelumnya ada Bunda Dorce Gamalama, bahkan Lucinta Luna kabarnya juga seorang transgender.

Masyarakat pun terbelah menjadi dua bagian menyikapi fenomena ini, ada yang pro dan ada juga yang kontra.

Terkait hal tersebut, Oscar Lawalata mengaku sadar tak semua orang akan dapat menerima tentang pengakuan diri yang ia sampaikan. Hal itu juga ia sadari tidak akan mudah diterima oleh keluarganya sendiri.

“Karena kalau kita mau menyenangi semua orang itu nggak mungkin. Tapi kita tahu bahwa kita mau berbuat baik. Poinnya untuk saya dan itu menjadi kekuatan saya,” buka Oscar Lawalata.

Karena hal tersebut, Oscar lantas mempersiapkan mentalnya jikalau pada akhirnya nanti diusir dari rumah karena pengakuan tersebut. Namun dia tidak akan menyalahkan keluarganya, karena mereka belum mengerti.

“Pada waktu saya mau cerita sama keluarga saya landasan berpikir saya adalah kalau gue diusir, gue siap. Kalau mereka nggak terima gue siap. Tapi gue nggak akan benci mereka karena mereka belum mengerti,” urai sosok yang berprofesi sebagai desainer ini.

Pria berusia 42 tahun tersebut pun berharap suatu saat nanti orang-orang, termasuk keluarganya mengerti dan bisa menerima kehadiran kaum transgender di tengah-tengah mereka.

“Aku cuma berharap suatu hari mereka akan mengerti, dan itu kita jadi lebih peaceful ngejalanin hidup,” tuturnya lagi.

Ibu Oscar, Reggy Lawalata mengaku telah mengamati perkembangan anaknya sejak kecil dimana ternyata sejak dulu Oscar memang agak feminim. Bahkan, dia sering kali memaksa Oscar untuk ikut bermain basket bersama sang adik, agar sisi feminim tersebut hilang.

“Dulu kalau Mario basket, saya sering minta Oscar untuk ikut juga,” ungkap Reggy Lawalata.

Leave a Comment