Akhirnya Beli Bek Baru, Liverpool Daratkan Ben Davies

Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool akhirnya mengalah pada kebutuhan mereka, dengan merekrut bek anyar di sisa waktu bursa transfer musim dingin ini. Namun, The Reds memilih berhemat dengan merekrut bek dari klub divisi dua, Ben Davies.

Sebenarnya, kebutuhan akan bek baru sudah tampak sejak Virgil Van Dijk mengalami cedera di bulan November lalu. Situasinya bahkan bertambah rumit tatkala beberapa pemain bertahan lain juga ikut cedera.

Namun saat itu pelatih Jurgen Klopp bersikeras bahwa timnya belum membutuhkan bek anyar, bahkan dia terkadang menurunkan Fabinho dan James Milner untuk bermain sebagai bek tengah.

Tapi tentu saja situasi tersebut tidak bisa terus menerus terjadi, sampai akhirnya Jurgen Klopp menyerah kemudian mengakui bahwa Liverpool perlu bek baru.

Dengan memanfaatkan sisa waktu di bursa transfer musim dingin ini, The Reds pun benar-benar merekrut bek anyar, dia adalah Ben Davies yang dibeli dari Preston North End.

Sayang sekali tidak disebutkan detil transfer Ben Davies ke Anfield, namun kabarnya Liverpool harus membayar sebesar 1,6 Juta Poundsterling, angka yang cukup murah.

Ben Davies yang kini telah berusia 25 tahun mengaku tidak pikir panjang begitu mendengar adanya tawaran dari Klub sebesar Liverpool.

“Saya jelas senang berada di sini. Ini kesempatan besar. Jelas merupakan sedikit kejutan ketika pertama kali datang tetapi begitu Anda mulai memikirkannya, peluang yang ada di depan saya luar biasa.”

“Akan konyol bagi saya untuk tidak memanfaatkannya sebaik mungkin dan belajar dari para pemain” ujar Ben Davies sebagaimana dilansir situs resmi Liverpool.

Lebih lanjut, Ben Davies yang akan mengenakan nomor punggung 28 di Liverpool mengaku sama sekali belum pernah mengunjungi Anfield sebelumnya, jadi dia sangat menantikan laga debutnya bersama The Reds.

“Saya belum pernah benar-benar ke Anfield dan saya belum melihat-lihat. Saya telah melihat sekilas dan melihat pitchnya dan itu terlihat seperti karpet, yang tentunya Anda harapkan,”

“Saya belum benar-benar keluar dari terowongan, jadi saya menantikannya. Berada dalam suasana seperti ini adalah hal yang brilian.” tukasnya.

Leave a Comment