Ada Baiknya Lionel Messi Jangan Gabung Manchester City

Jika pada akhirnya memang meninggalkan Barcelona, Lionel Messi disarankan untuk tidak bergabung dengan Manchester city. Apa alasannya?

Pemain berusia 33 tahun tersebut belakangan digosipkan sedang berada di ambang pintu keluar Camp Nou.

Pekan lalu, Marca mengklaim bahwa Messi sudah mengirimkan faks kepada Barcelona yang berisi transfer Request. Isu ini terus menguat, apalagi melihat Ketidakhadirannya dalam sesi tes PCR sebagai prasyarat Barcelona melakoni persiapan untuk pramusim.

Beberapa raksasa Eropa juga sudah mulai dikaitkan dengan La Pulga, terutama Manchester City. Fakta bahwa kondisi finansial klub Premier League tersebut sangat sehat dan juga kehadiran Pep Guardiola di kursi manajer memperkuat spekulasi ini.

Bahkan, telah disebutkan bahwa Manchester City tak ragu memberi gaji sebesar 750 juta euro dalam lima tahun ke depan kepada Messi.

Terkait dengan spekulasi ini, Ezequiel D’Angelo yang merupakan gelandang Deportivo Moron menyarankan peraih 6 Ballon d’Or tersebut untuk tidak buru-buru bergabung dengan Manchester City.

D’Angelo pernah merasakan masa trial selama satu bulan di manchester City, dimana menurut dia cuaca disana tidak bersahabat, termasuk untuk Messi nantinya.

“Itu adalah pengalaman yang hebat. Saya telah berusaha bersikap profesional selama kurang dari setahun, saya ikut masa percobaan selama beberapa pekan hingga akhirnya bertahan selama satu bulan,”

“Yang menempel pada saya adalah di sana hujan sepanjang bulan. Manchester adalah kota yang dingin dan rumah di sana pun sama – berbeda dengan yang biasa kami rasakan,” ujarnya kepada TT Sports.

Karena itu, ketimbang bergabung dengan Manchester City, D’Angelo menyarankan Messi untuk lebih baik bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Salah satu alasan yang mendasarinya adalah kehadiran Neymar. Seperti diketahui, Messi dan Neymar pernah saling bahu-membahu mengantarkan sejumlah gelar bergengsi untuk Barcelona di masa lalu.

Kemudian sejak 2017, pemain Brazil itu memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.

“Jika dia berpikir kalau dirinya bisa menemukan kesenangan di Inggris, maka pergilah, namun dia takkan menyukai cuacanya. Akan lebih baik kalau dia bergabung dengan PSG dan dia akan menikmatinya bersama Neymar,” pungkasnya.

Leave a Comment