AC Milan Siap Permanenkan Kontrak Tiemoue Bakayoko

Legenda sekaligus menjabat sebagai direktur AC Milan, Paolo Maldini tidak mau menutup-nutupi apa yang dialami oleh Tiemoue Bakayoko yang diketahui mengalami kesulitan beradaptasi di San Siro. Meski demikian, Maldini ingin memberikan udara segar kepada fans bahwa Milan akan berjuang mempertahankan sang pemain di musim depan.

Bakayoko datang dari Chelsea ke Milan sebagai pemain pinjaman di awal musim ini. Bakayoko tidak masuk dalam rencana tim garapan Maurizio Sarri, sehingga Milan tertarik membawanya ke Serie A Italia. Adapun musim Bakayoko bersama Milan sedikit lambat, meski pada akhirnya mampu bermain baik.

Untuk sementara ini, status sementara Bakayoko bersama Milan akan berakhir pada musim ini. Dimana kedua belah pihak belum ada pembicaraan dan masih berstatus menggantung. Sejauh ini, Bakayoko masih berjuang dalam ajang pembuktian diri dengan bersaing bersama Lucas Biglia dan Franck Kessie untuk mendapatkan satu tempat di lini tengah.

Muncul kabar bahwa Bakayoko siap di jual di bursa transfer bulan Januari kemarin, namun semua berpaling dari status tersebut karena cedera yang dialami oleh Biglia mampu dimanfaatkan oleh Bakayoko. Secara perlahan Bakayoko mampu mendapatkan hati Gennaro Gattuso dengan menjadi pemain starter sampai sekarang ini.

“Karakter Bakayoko sangat baik. Dia tidak memulai karir di sini dengan sangat bagus dan harus beradaptasi dengan hal berbeda dari apa yang biasanya dia lakukan Senang rasanya memiliki pemain seperti dia dan kami akan berusaha keras untuk mempertahankannya,” cetus Maldini.

Terlepas dari rencana tersebut, Maldini belum bisa menyampaikan apa yang sudah disiapkan oleh Milan untuk proses mempermanenkan Bakayoko. Dilema jelas sedang dialami oleh Milan, mereka harus pintar-pintar berhitung agar tidak terkena sanksi Financial Fair Play [FFP].

“Semua bergantung pada kasus Financial Fair Play dan posisi akhir kami di liga. Jika kami bermain untuk kualifikasi Liga Champions, akan sangat penting bagi kami berada di pasar dan juga memperdalam skuat,” tutup Maldini.

Bakayoko tercatat sudah bermain sebanyak 25 kali dibawah asuhan Gattuso. Bermain stabil di barisan gelandang tengah, nama Bakayoko masuk sebagai salah satu pemain krusial Milan yang mampu membaca sekaligus merubah aliran permainan. Adapun pemain kelahiran Perancis ini sudah mencetak satu gol dan satu assist untuk Milan selama berkompetisi di Serie A Italia.

Leave a Comment