AC Milan Sempat Kesulitan tambah Kontrak Ibrahimovic

Kendati pada akhirnya berhasil mencapai kata sepakat, AC Milan rupanya sempat kesulitan meyakinkan Zlatan Ibrahimovic untuk tambah kontraknya di San Siro. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur teknik sekaligus legenda klub, Paolo Maldini.

Ibrahimovic sendiri bergabung dengan AC Milan sejak Januari 2020 lalu. Dia merapat ke San Siro secara cuma-cuma setelah kontraknya dengan LA Galaxy berakhir pada 31 Desember 2019.

Kendati telah berusia 38 tahun, Striker Swedia tetap mampu tampil ciamik bersama Rossoneri dan membantu klub finish pada posisi ke-6 di klasemen akhir.

Sayangnya, saat kesepakatan awal, Ibra memang hanya dikontrak sampai akhir musim. Tapi karena senang dengan performa sang pemain, AC Milan lantas mencoba untuk mempertahankan servisnya.

Pada akhirnya, usaha memperpanjang kontrak Ibra memang berhasil, akan tetapi Paolo Maldini tidak bisa memungkiri bahwa proses negosiasi berlangsung cukup alot.

“Pasar transfer baru saja dimulai tetapi kami melanjutkan dengan berbagai operasi. Yang paling sulit tidak diragukan lagi adalah pembaruan kontrak Ibrahimovic, tapi itu juga prioritas kami,” Kata Maldini pada Sky Sport Italia.

Maldini paham bahwa mungkin orang-orang berpikir AC Milan terlalu berani ambil resiko terkait dengan usia Ibra yang tak lagi muda. Tapi Maldini mengingatkan bahwa dia sendiri memenangkan gelar Liga champions Eropa terakhir di usia 39 tahun.

“Ia berusia 38 tahun, kami tahu, dan ia juga tahu, tapi semua orang menua dengan caranya sendiri. Misalnya, saya memenangkan Liga Champions terakhir saya pada usia 39 tahun, juga memenangkan penghargaan sebagai bek terbaik di kompetisi itu,” serunya.

Setelah berhasil memperpanjang kontrak Ibrahimovic, AC Milan langsung bergerak mencapai target lain. Mereka berhasil merekrut striker muda Spanyol, Brahim Diaz.

Pemain berusia 21 tahun itu direkrut dari Real Madrid dengan status pinjaman selama semusim ke depan. Maldini sangat percaya diri dengan kedatangan Brahim Diaz.

“Ia pemain yang bisa bermain di berbagai posisi dalam lini serang. Ia pemain yang bisa membuat perbedaan,” ungkap Maldini.

Ibra sendiri sudah bergabung dengan skuat Milan untuk sesi latihan Pra Musim. Sedangkan Brahim Diaz masih harus melalui tes medis terlebih dulu.

Leave a Comment