5 Makanan Ini Dapat Musnahkan Selulit

Selulit adalah penumpukan lemak yang terjadi di bagian tubuh tertentu seperti paha, lengan, betis hingga bokong. Memang, Selulit sama sekali tidak membahayakan, tapi mengganggu penampilan, terutama bagi Wanita. Menghilangkan selulit memang bisa dengan cara menerapkan pola hidup sehat atau program diet. Namun ada cara yang lebih mudah, yakni dengan rutin mengkonsumsi 5 makanan berikut ini.

1. Dark Chocolate

Coklat biasa memang tak baik untuk anda yang sedang melakukan diet, tapi tidak dengan Dark Chocolate. Rasa yang pahit menjadi bukti bahwa dark chocolate memang memiliki kandungan buah kakao murni tanpa campuran atau tambahan pemanis. Buah kakao kaya akan Magnesium, Zat Besi dan Flavonoid. Tiga kandungan tersebut dapat membantu anda mengurangi Selulit. Di satu sisi, Dark Chocolate juga sangat cocok jadi camilan bagi anda yang sedang diet.

2. Alpukat

Alpukat jika dimakan langsung tentu tidak enak, perlu diolah terlebih dulu menjadi jus atau dimakan sepotong demi sepotong dengan tambahan gula sebagai pemanis. Tapi untuk anda yang berencana menghilangkan selulit, sebaiknya jangan tambahkan gula pada jus alpukat anda. Kandungan lemak tak jenuh pada buah ini dapat membakar lemak jahat pada tubuh, termasuk selulit itu sendiri.

3. Grape Fruit

Grapefruit adalah salah satu buah yang dapat menghilangkan selulit pada tubuh jika rutin dikonsumsi. Ini dikarenakan grapefruit memiliki kandungan zat anti-inflamasi serta dapat menghidrasi. Buah ini juga dapat membantu sehatkan kulit. Sayangnya, Buah Jenis Citrus ini memang jarang ditemukan di Indonesia.

4. Dark Berry

Buah Berry yang berwarna gelap seperti Blackberry dan Blueberry faktanya mengandung kalogen yang tinggi. Sebagai informasi, kandungan Kalogen sendiri sangat bisa membantu regenerasi jaringan kulit kita. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, besar peluang selulit pada tubuh perlahan akan menghilang.

5. Semangka

Dan yang terakhir adalah buah populer di Indonesia, Semangka. Buah yang satu ini memang tidak hanya enak dan menyegarkan, tapi juga kaya manfaat. Kandungan Likopen dalam buah ini membantu melancarkan peredaran darah pada tubuh, sehingga selulit pun hilang jika dikonsumsi secara rutin.

Leave a Comment