5 Gerakan Yoga yang Efektif untuk Kecantikan Kulit

Ini adalah fakta yang tak terbantahkan bahwa penyelarasan antara pikiran dan tubuh memiliki banyak manfaat. Seseorang mungkin merasa aneh untuk percaya bahwa masalah yang terkait dengan kulit secara langsung terkait dengan kedamaian mental. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki kulit yang bersinar, latihan postur yoga dapat memfasilitasi untuk mencapai tujuan tersebut.

  1. Triangle Pose

Gerakan ini dapat menciptakan keseimbangan pikiran dan kontrol dari anggota badan Anda. Efek lainnya adalah meningkatkan pasokan oksigen ke dada, paru-paru, dan jantung.

Anda harus berdiri tegak memisahkan kaki sejauh mungkin dan memutar kaki kanan hampir 90 derajat, sementara kaki kiri berada pada 15 derajat. Kemudian, Anda harus berbaris tangan untuk membuat bentuk segitiga. Anda dapat mengulangi gerakan yoga ini dengan kaki kiri untuk menghasilkan kulit yang berkilau.

  1. Fish Pose

Dalam gerakan ini, Anda diharuskan untuk meregangkan wajah dan tenggorokan, yang membantu dalam meningkatkan kehalusan dan kecantikan kulit, serta menguatkan kelenjar pineal dan pituitari dalam hormon.

Gerakan ini cukup mudah dilakukan yaitu Anda harus berbaring telentang dengan kaki bersamaan. Setelah meletakkan tangan di bawah pinggul, saat menghirup udara, Anda harus mendekatkan siku dan mengangkat kepala dan dada ke atas.

  1. Plough Pose

Untuk meningkatkan sirkulasi darah ke wajah dan kepala, itulah alasan mengapa Anda sebaiknya mencoba mempraktikan gerakan ini. Bila gerakan ini dipraktekkan dengan sempurna, maka akan menghasilkan cahaya merah muda pada kulit.

Anda dapat berbaring telentang dengan tangan Anda diletakkan di samping dan telapak tangan Anda menghadap ke bawah. Dengan menggunakan kekuatan perut, Anda harus mengangkat kaki di atas dan membawa ke 90 derajat. Dengan terus bernafas normal, Anda bisa mencoba menyentuh lantai dengan jari-jari kaki Anda.

  1. Shoulder Stand Pose

Dengan maksud membersihkan dan membersihkan darah agar lebih menyehatkan tubuh, Anda harus membalikkan efek gravitasi. Manfaat dari gerakan ini sangat besar untuk menghasilkan efek anti penuaan pada tubuh.

Untuk latihan ini, Anda dapat berbaring di lantai di punggung dengan telapak tangan menghadap ke samping. Dengan dukungan telapak tangan atau tangan di pinggul, angkat kaki ke atas 90 derajat. Anda dapat mengatur bahu untuk menyeimbangkan tubuh saat kepala mengencang di lantai.

  1. Cobra Pose

Metode lain untuk memastikan pasokan oksigen lebih banyak ke tubuh bersama dengan kurva punggung yang kuat adalah gerakan kobra. Dalam proses ini, sirkulasi darah ditingkatkan dan mengurangi tingkat stress dalam tubuh.

Anda dapat berbaring tengkurap dan meletakkan tangan di lantai. Dengan memastikan bahwa siku tidak menyentuh tanah, naikkan tubuh bagian atas sejauh memungkinkan.

Leave a Comment