4 Makanan Sederhana Untuk Rayakan Tahun Baru di Rumah

Pergantian tahun akan segera tiba, apakah anda sudah siap merayakan tahun baru 2020 yang tinggal menghitung hari ? Tentu saja, ada banyak cara untuk merayakan tahun baru, seperti bepergian ke luar kota untuk berlibur, merayakannya bersama keluarga atau hanya sekedar merayakannya di rumah dengan menghidangkan masakan tertentu.

Nah, untuk merayakan pergantian tahun, ada banyak masakan yang cocok dihidangkan di rumah. Tapi bagi anda yang tidak suka ribet, bisa mencoba menu empat makanan sederhana dibawah ini, sebagai hidangan pada malam tahun baru di rumah.

Jagung Bakar

Jagung bakar memang menu favorit di malam hari, terutama saat malam pergantian tahun, seolah menu yang satu ini memang menjadi salah satu menu wajib saat malam tahun baru. Selain sebagai camilan dengan rasa asin gurih pedas dan manis, jagung bakar punya daya tarik sendiri untuk menyatukan keluarga dengan seru-seruan bakar jagung bersama.

Selain rasanya yang disukai banyak orang, sensasi berkumpul bersama keluarga mengelilingi api unggun sembari membakar jagung yang sudah disiapkan tentu saja mengesankan dan akan terkenang dalam memori kita.

Kacang Rebus

Memang tidak ada yang menggantikan kacang rebus sebagai teman atau camilan saat berbincang dengan keluarga di rumah, bahkan waktu tidak akan terasa jika berbincang sembari menikmati kacang rebus ini. Cara menghidangkannya pun tak ribet. Cukup direbus dengan sedikit garam, maka si kacang rebus jadi hidangan gurih di malam tahun baru. Apalagi, sampai menonton film atau acara TV Favorit.

Marshmallow

Setelah puas menikmati hidangan makanan berat, jangan lupa menutupnya dengan si manis satu ini, marshmallow. Kudapan ini bisa disantap secara langsung atau dengan membakarnya terlebih dahulu. Teksturnya yang empuk, lembut dan dibalut dengan coklat panas, rasanya yang manis akan membuat malam tahun baru semakin berkesan.

BBQ

Yang terakhir adalah BBQ Party, memang memerlukan tambahan biaya yang cukup banyak, karena bahan utamanya adalah daging sapi. Tapi cara memasaknya tidak sulit, kita hanya perlu memanggangnya hingga matang, kemudian menaburi bumbu di atasnya untuk menambah rasa gurih.

Leave a Comment