4 Makanan Ekstrem Di Korea Yang Bikin Merinding

Korea Selatan memang dikenal sebagai salah satu negara yang ‘menggiurkan’. Menggiurkan disini dalam banyak aspek, seperti tempat-tempat wisata yang ditawarkan sampai kulinernya. Ya, Di Korea selatan ada banyak kuliner yang menggiurkan seperti Dimsum, Kimbap, dan masih banyak lagi. Tapi jangan salah, di Negeri Gingseng ternyata juga terdapat beberapa makanan ekstrem yang membuat kita merinding meski hanya mendengar saja. Apa saja makanan ekstrem tersebut ?

1. Sannakji

Apa itu Sannakji ? Di Korea Selatan, makanan yang satu ini cukup terkenal, bahkan sebagian besar orang disana begitu menyukai hidangan yang satu ini. Tapi jika anda tidak atau belum melihatnya secara langsung lebih baik jangan membayangkan rasa dari kuliner yang satu ini. Pasalnya, Sannakji adalah gurita mentah ! Ya, gurita mentah yang tanpa diolah sedikitpun akan disajikan dan dikonsumsi langsung dengan beberapa bumbu tambahan seperti merica dan sebagainya. Bahkan, ada juga yang memakannya saat masih dalam kondisi hidup !

2. Gaebul

Kedengarannya menarik, Gaebul adalah kuliner yang berasal dari jenis ikan penis. Disebut ikan penis, karena memang bentuknya sangat mirip dengan penis pria. Jika anda membayangkan ikan ini diolah dengan cara direbus atau digoreng kemudian dibumbui, mungkin bisa jadi hidangan yang menarik. Tapi faktanya di Korea sana, Gaebul atau ikan penis dimakan mentah-mentah,sama seperti Sannakji. Membayangkannya saja membuat perut ini terasa mual.

3. Gaejang

Korea Selatan memang terkenal dengan olahan Seafood, tapi kebanyakan hidangan seafood disana terdengar ekstrem. Setelah Sannakji dan Gaebul, ada juga Gaejang. Ini adalah kuliner yang berasal dari kepiting, tapi sama dengan Gaebul dan Sannakji, kepiting ini disajikan mentah untuk langsung kita santap. Ngeriii… !

4. Beondaegi

Beondaegi, terdengar menarik bukan ? tapi jangan lihat dari namanya ya, faktanya Beondaegi adalah makanan yang berasal dari kepompong ulat sutra. Hanya saja, tidak seperti ketiga kuliner di atas, Beondaegi ini memang diolah dulu sebelum dikonsumsi, entah direbus atau dikukus, bisa ditambah dengan kecap asin agar terasa lebih gurih. Tapi melihat bentuk kepompong ulat sutra saja akan membuat kita merasa mual.

Leave a Comment