4 Klub Yang Sudah Resmi Lolos Ke Perempat Final Liga Champions

Sejauh ini, sudah ada empat dari delapan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa yang telah berlangsung. Artinya, sudah ada empat tim juga yang berhasil melangkah ke babak perempat final.

Hasilnya terbilang mengejutkan, terutama melihat fakta bahwa dua finalis musim kemarin, Liverpool dan Tottenham Hotspur tidak bisa lanjut ke babak delapan besar. Adapun, berikut adalah 4 tim yang lolos ke babak Perempat final Liga Champions.

1. RB Leipzig

RB Leipzig tak seperti Real Madrid, Barcelona, atau Liverpool. Mereka dianggap sebagai salah satu tim kuda hitam di babak 16 besar ini. Namun tak disangka, wakil Bundesliga Jerman justru menjadi tim pertama yang melaju ke babak perempat final.

Setelah menang 1-0 di markas Tottenham pada leg pertama, klub arahan Julian Nagelsmann berhasil menang telak 3-0 pada leg kedua. Merekapun melaju ke perempat final dengan agregat telak 4-0 atas finalis Liga Champions musim lalu itu.

2. Atalanta

Atalanta sama seperti RB Leipzig. Mereka bahkan lolos ke ajang Liga Champions Eropa ini karena faktor keberuntungan. Namun siapa sangka, justru Atalanta berhasil melaju ke perempat final setelah menyingkirkan Valencia.

Pada leg pertama di Italia, Atalanta berhasil menang tipis 4-3. Sempat diprediksi akan kalah di Mestalla, wakil Italia ini justru sukses menang dengan skor telak 4-1. Mereka pun unggul agregat telak 8-4 atas klub Spanyol tersebut.

3. Atletico Madrid

Meskipun Atletico Madrid berhasil menang 1-0 pada pertemuan leg pertama di kandangnya, Liverpool tetap punya peluang yang sama besar untuk melaju ke perempat final. Pasalnya, mereka memainkan leg kedua di Anfield.

Liverpool hanya perlu menang dengan margin dua gol pada leg kedua. Tapi justru mereka yang tertunduk malu setelah takluk dengan skor akhir 3-2. Alhasil, sang juara bertahan tersingkir dengan agregat 2-4.

4. Paris Saint-Germain

Dan yang terakhir adalah Paris Saint-Germain. Keberhasilan Wakil Prancis ini melaju ke babak delapan besar berkat kemenangan 2-0 pada leg kedua. Pada leg pertama di Jerman, laga berakhir dengan skor 2-1, kemenangan tuan rumah.

Juara bertahan Ligue 1 Prancis pun berhak ke perempat final setelah unggul agregat tipis 3-2.

Leave a Comment