4 Fakta Makanan Yang Disebut Sumber Virus Corona

Heboh, itulah satu kata yang tepat untuk menggambarkan Virus Corona yang kini sudah mulai mendunia. Sejauh ini, Virus yang diduga berasal dari Kota Wuhan, China tersebut sudah menewaskan ratusan orang, dan terdaftar sudah ada 20.000 kasus tentang virus ini, saat artikel ini ditulis.

Beragam warta beredar mengenai virus yang satu ini, termasuk penyebabnya. Sumber virus ini memang belum diketahui, tapi dugaan yang muncul sudah banyak. Termasuk diantaranya empat makanan berikut, mereka dianggap sebagai sumber munculnya virus Corona.

1. Seafood

Wuhan adalah daerah yang diduga menjadi tempat munculnya virus Corona. Di daerah tersebut, ada beberapa makanan yang paling sering dikonsumsi, termasuk Seafood. Karenanya, banyak masyarakat China yang mulai berhenti mengkonsumsi Seafood karena dianggap sebagai salah satu sumber virus ini.

Padahal, tidak ada bukti yang konkret mengenai hal tersebut. Seafood sangat aman untuk dikonsumsi, bahkan menyehatkan. Tapi ada baiknya mengkonsumsi Seafood yang sudah dimasak hingga matang, agar lebih aman.

2. Daging Kelelawar

Yang paling sering menjadi sasaran tudingan sumber virus Corona adalah daging kelelawar. Menurut Ilmuwan besar, klaim tentang daging kelelawar sebagai penyebar virus corona dapat dikatakan bisa jadi benar. Lebih lanjut, virus corona merupakan penyakit zoonosis dan menyebar dari hewan ke manusia.

Kendati demikian, sampai saat ini memang belum ada pernyataan resmi yang menyebut bahwa Daging kelelawar adalah sumber munculnya virus Corona.

3. Bir Corona

Saking hebohnya virus Corona ini, kewaspadaan Masyarakat jadi meningkat, bahkan cenderung berlebihan. Segala macam yang berbau Corona mulai dijauhi, tidak hanya restoran China, bahkan Minuman yang mengusung nama Corona juga dijauhi. Termasuk diantaranya Bir Corona.

Padahal minuman tersebut diciptakan di Spanyol oleh Antonio Fernandez. Nama Corona sendiri berasal dari nama mahkota kerajaan. Tak ada hubungannya sama sekali dengan virus yang sedang heboh ini.

4. Daging

Banyak orang yang salah paham dengan pernyataan bahwa Virus Corona berasal dari hewan. Sehingga membuat orang menghindari makanan yang berbasis daging, seperti daging sapi, kambing, ayam dan lainnya.

Konsumsi daging sangat aman, bahkan dianjurkan. Tapi memang, mengkonsumsi daging dalam kondisi yang belum matang lebih beresiko.

Leave a Comment