4 Besar Sudah Dekat, MU Hanya Perlu Jaga Konsistensi

Usai kemenangan atas Chelsea akhir pekan kemarin, kini Manchester United hanya terpaut tiga poin saja dari zona Liga Champions Eropa. Berbatov pun ikut antusias dengan fakta ini, tapi dia meminta pasukan Solskjaer untuk menjaga konsistensi.

Manchester United bertandang ke Stamford Bridge stadium melawan tuan rumah Chelsea akhir pekan kemarin. MU bermain efektif pada pertandingan tersebut. Chelsea sebenarnya tampil cukup baik, sayangnya mereka kecolongan dua gol masing-masing lewat Martial dan Maguire.

Tentu saja kemenangan ini sangat penting, tapi jelas tantangan yang lebih besar menanti Setan Merah. Pasalnya, para pemain Manchester United harus bisa menjaga konsistensi di sisa musim demi meraih target finish di empat besar.

Eks striker Manchester United, Dimitar Berbatov turut mengomentari pertandingan melawan Chelsea kemarin. Menurutnya, kedua tim sama-sama bermain baik, tapi Manchester United sedikit lebih beruntung.

Yang jelas, kemenangan ini akan semakin mendorong dan memotivasi Setank Merah agar bisa finish di empat besar klasemen.

“Kedua tim bermain baik tetapi MU tampak lebih cerdas daripada Chelsea. Mereka memaksimalkan peluang dan sedikit beruntung. Kemenangan ini bakal memberikan dorongan besar dalam harapan lolos ke Liga Champions musim depan. Sekarang mereka punya kesempatan besar untuk merangkai laju kemenangan.” kata Berbatov kepada Metro.

Namun, Berbatov mengingatkan bahwa Manchester United harus bisa menjaga konsistensi. Setiap laga di sisa musim ini akan jadi ujian bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer, termasuk saat menghadapi Watford akhir pekan ini.

Jika kalah dalam pertandingan tersebut, tentu saja kemenangan atas Chelsea sama sekali tidak ada gunanya.

“Setiap pertandingan adalah ujian dan jika mereka kalah dari Watford akhir pekan ini, apa gunanya (mengalahkan Chelsea)? Sekarang mereka harus bisa menemukan konsistensi, menjaga laju positif sangatlah penting dan sekarang situasinya jadi lebih mudah karena empat besar berada dalam jangkauan mereka,” tandasnya.

Yang menjadi masalah Manchester United musim ini memang konsistensi. Mereka berhasil menang atas tim-tim besar seperti Manchester City, Tottenham, dan Chelsea, tapi justru kalah dalam laga yang harusnya bisa dimenangkan.

Leave a Comment