3 Jalan Baru Andai Barcelona Gagal Daratkan Antoine Griezmann

Barcelona bisa disebutkan menjadi salah satu tim La Liga Spanyol yang bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2019 ini. Pergerakan ini dikatakan wajar sebagaimana mereka ingin membangun kembali skuatnya usai mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di musim sebelumnya.

Beberapa sumber sudah mengatakan bahwa Barcelona tengah disibukkan dengan proses transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Keinginan mendapatkan sang pemain jelas bukan perkara mudah, pasalnya Atletico Madrid hanya mau melepas Griezmann dengan harga murah.

Disebutkan harga jual Griezmann sekarang mencapai 150 juta euro dan punya klausul pelepasan senilai 125 juta euro. Harga selangit ini tentunya akan menjadi pertimbangan besar bagi Barcelona sebagaimana mereka tidak ingin mengulangi kesalahan besar dengan mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool.

Atas dasar itulah mengapa Barcelona diharuskan melihat-lihat pemain lain dengan harga yang jauh lebih murah, namun bermanfaat bagi tim. Kini ada beberapa nama pemain kelas dunia yang bisa dipertimbangkan oleh Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Berikut kami sampaikan tiga pemain yang pantas dipertimbangkan Barcelona selain Griezmann di bursa transfer sekarang:

1. Richarlison

Richarlison merupakan pemain yang terhitung baru bagi Watford. Pemain satu ini datang di musim 2017 dengan tekad sukses di pentas Premier League Inggris. Keputusan merekrutnya tidak sia-sia, dengan nilai transfer 50 juta pounds, sang pemain mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk Everton.

Richarlison, 21 tahun pun sukses di musim perdananya di Goodison Park. Performa yang stabil lantas memasukkan namanya di level timnas Brasil. Musim Premier League 2018-2019 adalah momen yang spesial untuk Richarlison dengan mencetak 13 gol dari 35 pertandingan di Premier League.

Dengan segala peningkatan yang diperlihatkan Richarlison, maka nilai jualnya kini mencapai 45 juta pounds dan di prediksi masih bisa meningkat andai dirinya bisa bermain lebih baik lagi musim depan.

2. Nicolas Pepe

Nicolas Pepe bersama Lille musim 2018-2019 telah menarik perhatian dunia dengan sukses menunjukkan penampilan terbaiknya. Di sepanjang musim kemarin, dia sukses mencetak 23 gol dan membuat 11 assist dari 38 pertandingan di Ligue 1.

Performa yang terus meningkat lantas menghadiahi Pepe dengan banyaknya tawaran dari klub elite Eropa. Arsenal, Manchester United dan Liverpool dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangannya. Saat ini, nilai jual Pepe mencapai 40 juta euro.

Persaingan mendapatkan jasa Pepe memang sangat berat, Barcelona sendiri harus berani membayar diatas 69 juta euro untuk servis Pepe sebagaimana nilai ini siap diberikan oleh Manchester United yang dikabarkan sama-sama tertarik dengan nama wonderkid ini.

3. David Neres

Satu nama wonderkid yang pantas dilirik sekarang adalah Neres. Di sepanjang debutnya di musim kemarin, Neres sukses mencetak delapan gol dan membuat delapan assist dari 27 pertandingan di Eradivisi Belanda untuk membantu Ajax meraih gelar juara 2018-2019.

Di pentas Liga Champions, Neres juga sukses mencetak tiga gol. Penampilan impresif Neres itu membuatnya masuk skuat timnas Brasil untuk Copa America 2019. Penampilan yang konsisten ini memberikan kredit positif bagi Neres dengan banyaknya ketertarikan dari klub besar Eropa, termasuk Liverpool.

Sejauh ini, gosip menyebutkan harga jual Neres mencapai 32 juta euro. Akan tetapi, harga jual itu masih bisa berubah sebagaimana Barcelona diklaim siap masuk dalam perburuan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Leave a Comment