3 Calon Pengganti Posisi Ozil di Arsenal

Unai Emery bisa dibilang sebagai pembawa aura negatif untuk Mesut Ozil di Arsenal. Buktinya saja, Ozil tidak masuk dalam rencana sang pelatih di musim ini, dan memberikan tekanan kepadanya untuk segera keluar dari Emirates Stadium sebagai opsi menyelamatkan karirnya.

Musim 2018-2019 adalah musim dimana Ozil harus mengambil sikap, dengan situasi sebagai pemain cadangan Ozil sempat diisukan akan menjalani karir di luar Inggris sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim. Akan tetapi opsi tersebut mendapat penolakan dari Ozil sendiri dan memutuskan untuk bertahan meski tidak mendapatkan menit bermain.

Meski sudah mengeluarkan putusan loyalitas kepada Arsenal, namun belum ada jaminan pasti Ozil akan menjadi starter. Merujuk pada situasi sekarang, sudah sepatutnya Ozil hengkang dari London dan mencari klub yang mau memberikan menit bermain.

Pihak Arsenal pun mendapatkan satu kondisi yang kurang menguntungkan, dan mereka harus segera mencari pengganti Ozil sebagaimana musim depan Arsenal akan mengalami situasi yang semakin sulit dengan kepastian Aeron Ramsey hijrah ke Juventus.

Berikut dibawah ini adalah 3 sosok pemain level atas yang di prediksi layak menggantikan posisi Ozil di Arsenal musim depan:

1. Ivan Perisic (Inter Milan)

Ivan Perisic pantas menjadi pemecah masalah Arsenal karena dia berpredikat sebagai pemain terbaik Serie A saat ini. Bukan hanya terbaik untuk Liga, namun juga menjadi pemain penting Inter Milan. Andai Ozil pergi dari Arsenal, maka layak bagi mereka untuk memperjuangkan Perisic.

Level bermain Perisic sangat berkualitas, dia bisa ditempatkan di posisi mana saja, terlebih khusus posisi menyerang. Saat ini, Arsenal bermain dengan tidak memainkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alex Iwobi di posisi sayap kiri. Kondisi inilah yang memungkinkan sosok Perisic bisa menambah daya gedor Arsenal di musim depan.

Jika membedah kualitas bermain Perisic, maka kualitas sang pemain tidak berbeda dengan kualitas bermain Ozil. Satu keunggulan Perisic adalah memiliki kecepatan dan usia yang masih muda dari Ozil.

2. Julian Draxler (PSG)

Julian Draxler masuk sebagai pemain masa depan Jerman. Meski belum menunjukkan progres ke arah pemain terbaik Jerman, namun Draxler masih tetap dipandang sebagai pemain yang memiliki bakat dengan terus bertumbuh andai diberikan kesempatan bermain.

Draxler sekarang ini menjabat sebagai pemain Paris Saint Germain, bermaksud untuk meningkatkan level bermainnya. Namun sayang, karirnya di Ligue 1 Perancis itu terganggu karena kurang mendapatkan menit bermain sebagaimana skuat PSG diisi oleh pemain bertabur bintang.

Bergaya bermain santai namun memiliki misi dan visi yang baik, Draxler dianggap cocok untuk Arsenal karena karakter bermainnya tidak jauh dengan Ozil yang sama-sama lahir di Jerman.

3. Kai Havertz (Bayer Leverkusen)

Mendengar nama Kai Havertz mungkin sebagian orang tidak terlalu mengenalnya, namun ketika berada di Jerman, maka namanya masuk ke dalam kategori pemain masa depan yang akan bersinar sebagaimana di level klub, Bayer Leverkusen, Havertz sudah menjadi pemain kunci meski masih berusia muda.

Havertz, 19 tahun berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pemain masa depan. Kini namanya sudah masuk ke dalam daftar transfer banyak klub besar Eropa macam Real Madrid, Bayern Munchen, dan Barcelona. Dengan kualitas dan prospek jangka panjang, maka Arsenal wajib memperjuangkan Havertz.

Sejatinya Arsenal sudah pernah masuk dalam gosip transfer atas nama Havertz di musim dingin kemarin. Namun tidak diketahui hasilnya karena tidak ada pernyataan dari kedua belah pihak. Namun yang pasti disini adalah kualitas Havertz dirasa sangat cukup untuk menggantikan posisi Ozil di sentral tengah permainan Arsenal.

Leave a Comment