3 Bintang Hollywood Ini Menderita Karena Terlalu Mendalami Peran di Film

Suksesnya sebuah Film Layar Lebar bisa terjadi karena beberapa faktor, tidak hanya segi cerita yang menarik atau efek visual yang aduhai, tapi juga bagaimana para aktor dan aktrisnya menjalani peran dalam film tersebut.

Ya, penjiwaan seorang aktor dan aktris dalam menjalankan peranan dalam film yang mereka mainkan sangat mempengaruhi hasil akhir dari film tersebut sendiri.

Tentu saja, mereka para bintang Hollywood yang sudah terlatih dan berpengalaman, berjuang dengan keras demi bisa menjiwai peran masing-masing. Bahkan, ada beberapa diantara mereka yang sampai menderita karena terlalu menjiwai peran tersebut. Siapa saja?

1. Leonardo DiCaprio – The Revenant

Aktor kondang yang satu ini memang sudah memainkan berbagai macam film layar lebar berkualitas dan penuh pujian, namun tak sekalipun dia berhasil memenangkan piala Oscar.

Sampai akhirnya, Film Revenant membawa Leonardo Dicaprio berhasil meraih Oscar pertamanya. Dalam film bergenre survival tersebut, sang Sutradara memaksa Leonardo melakukan berbagai macam hal termasuk berendam di air dingin bersuhu 0 derajat celcius, tidur di dalam perut bangkai kuda dan masih banyak lagi.

2. Anne Hathaway – Les Miserable

Anne Hathaway sukses meraih Piala Oscar pertamanya selepas memainkan peran sebagai Fentine dalam film Les Miserable. Dalam film tersebut, diceritakan bahwa Fentine adalah seorang mantan buruh pabrik yang bekerja sebagai pelacur.

Anne sendiri rela rambutnya dicukur sampai habis, rela berat badannya turun sangat ekstrem sampai terlihat seperti kekurangan gizi. Secara mental, film ini juga benar-benar mempengaruhinya, bahkan butuh berminggu-minggu untuk mentalnya kembali pulih.

3. Heath Ledger – Batman: The Dark Night

Sosok yang satu ini tidak hanya menderita secara fisik maupun mental untuk memerankan film ‘Batman The Dark Night’, tapi juga kehilangan nyawanya sendiri.

Untuk memerankan Joker sebagai Villain dalam film tersebut, Heath Ledger sampai mengurung diri selama sebulan dalam kamarnya untuk mempelajari sosok Joker yang sebenarnya. Namun, sikap psikopat yang penuh beban pikiran tetap tertinggal meski proses syuting telah berakhir.

Heath Ledger kemudian ditemukan meninggal dalam kamarnya karena terkena serangan jantung akibat mengkonsumsi pil penenang. Tak heran, banyak yang sepakat bahwa Heath Ledger adalah pemeran Joker terbaik sepanjang masa.

Leave a Comment