2013, Tahun Dimana Lionel Messi Tolak Tawaran Real Madrid!

Mega Bintang Argentina, Lionel Messi merupakan salah satu pentolan utama Barcelona selama kurang lebih 16 tahun terakhir ini. Bisa dikatakan, dia adalah ikon utama dari klub Catalan tersebut.

Fakta tersebut seolah menutup jalan bagi Real Madrid untuk merekrut Messi. Namun, Los Blancos tentu tak mengibarkan bendera putih begitu saja, dimana mereka sempat mengupayakan saga transfer Messi ke Santiago Bernabeu di tahun 2013 silam.

Klaim ini disampaikan oleh Gianluca di Marzio selaku Jurnalis Kondang asal Italia. Kepada Marca, Marzio mengungkapkan bahwa Lionel Messi pernah menolak mentah-mentah tawaran yang diajukan pihak Real Madrid saat itu.

Saat itu, Real Madrid sebenarnya sedang berencana membangun stadion baru, tapi Presiden Florentino Perez begitu ngebet mendatangkan La Pulga. Pada akhirnya, klub mengajukan tawaran sebesar 250 juta Euro untuk menjadikan Messi sebagai ‘Pengkhianat’ el Clasico.

Tapi upaya mereka tak berbuah hasil, bahkan sedikit saja Messi tidak menengok tawaran kontrak dari rival abadi Barcelona tersebut.

“Tawaran dari presiden Real Madrid, Florentino Perez, dipresentasikan pada tahun 2013 dan dia menyodorkan 250 juta euro untuk penyerang Argentina ini [Messi],”

“Uang itu pada awalnya diniatkan untuk pembangunan ulang Estadio Santiago Bernabeu. Meski begitu, respons Messi sangat dingin. Pada intinya dia berkata ‘Saya tidak akan pergi ke Real Madrid, Anda hanya buang-buang waktu’,” kata Di Marzio.

Sebenarnya, kabar ini bukan pertama kalinya terdengar, dua tahun lalu sempat ada berita serupa pada situs Football Leaks, tapi Di Marzio memperjelasnya lewat wawancara bersama Marca.

Bahkan, dalam Football Leaks, disebutkan bahwa tidak hanya Real Madrid yang pernah mencoba merayu Messi meninggalkan Barca, tapi juga ada Inter Milan, Chelsea, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Namun, tidak ada satupun dari klub diatas yang berhasil mendaratkan peraih enam Ballon d’Or tersebut.

Beberapa bulan lalu kesempatan ini terbuka lebar, Messi memberontak di Barcelona. Biar begitu dia memutuskan bertahan hanya demi menghargai klub, dan kini memasuki satu tahun terakhir kontraknya.

Dengan kata lain, perjalanan indah Messi bersama Barcelona mungkin akan berakhir di musim panas tahun depan. Lantas, kemana tujuan sang Kapten?

Leave a Comment