2 Peluang Barcelona Ukir Rekor Baru di La Liga Musim Ini

La Liga Spanyol bisa dibilang sebagai jalan perkenalan nama besar Barcelona yang sukses mendominasi dalam satu dekade terakhir. Jika ditotal, maka mereka berhasil meraih gelar tersebut sebanyak tujuh kali dari sepuluh gelar Liga terakhir dan dilengkapi dengan lima gelar Copa del Rey.

Masuk di musim 2019-2020 sekarang ini, Barcelona kembali difavoritkan sebagai juara. Dengan kata lain, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah pasti akan mempertahankan gelar tersebut dari incaran banyak klub termasuk Real Madrid dan Atletico Madrid sebagai rival yang paling sering mengganggu.

Barcelona memang belum memperlihatkan mentalitasnya di awal musim ini, terlihat bagaimana mereka sedikit kesulitan di beberapa pekan perdana termasuk kalah 1-0 dari Athletic Bilbao. Akan tetapi, kekalahan itu tidak lantas mengubur mentalitas Barcelona untuk bangkit dan terlihat sukses kembali pada jalur kemenangan.

Musim masih panjang dan masih banyak poin yang bisa diraih oleh Barcelona. Menariknya disini, Barcelona tentunya tidak hanya mengincar gelar saja, akan tetapi rekor yang mungkin bisa dipecahkan di musim ini bisa menjadi semangat bagi Messi cs untuk mewujudkannya.

Berikut dibawah ini adalah dua peluang Barcelona untuk bisa memecahkan rekor baru di La Liga musim ini menurut versi Fox Sports Asia.

1. Rekor Gol Terbanyak Dalam Sejarah La Liga Spanyol

Berbicara Barcelona, maka mereka terlihat tidak pernah kehabisan stok pemain depan berkualitas. Sebut saja ada sosok Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, Thierry Henry, Samuel Eto’o, David Villa dan masih banyak lagi. Atas dasar itulah mengapa Barcelona layak distempel sebagai salah satu tim Spanyol yang paling subur dalam urusan mencetak gol.

Sampai saat ini, catatan total gol Barcelona sudah mencapai 6.089 gol dalam sejarah La Liga. Jika dibedah lebih dalam, maka Barcelona hanya tertinggal 18 gol dari jumlah total Real Madrid. Statistik berbicara bahwa Barcelona berpeluang menggeser catatan tersebut dan bisa menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Liga di akhir musim.

2. Rekor Poin Terbanyak di Satu Musim

Sampai sekarang ini, Real Madrid dan Barcelona adalah tim yang memegang rekor poin terbanyak dalam satu musim. Real Madrid sukses mencetak sejarah tersebut pada musim 2011-2012, dimana Jose Mourinho adalah pelatihnya yang sukses mengantarkan EL Real meraih 100 poin.

Tak ingin kalah pamor, Barcelona berhasil mencetak hal yang sama di musim berikutnya di bawah asuhan Tito Vilanova. Ketika semua itu sudah berlalu, kini tercatat tim juara La Liga hanya mampu mencapai raihan 90 poin bisa lebih bisa kurang di setiap musimnya.

Dengan kata lain, peluang Barcelona untuk kembali mencatatkan rekor tersebut masih sangat terbuka lebar. Meski kalah dalam beberapa pertandingan awal musim, namun peluang itu masih sangat memungkinkan jika melihat skuat Barcelona yang sekarang.

Kehilangan poin Barcelona bisa dilihat karena tidak hadirnya Lionel Messi, meski sukses menghadirkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, namun pemain baru satu ini masih membutuhkan adaptasi dan bisa jadi kehadiran Messi di dalam permainan semakin cepat membantu proses adaptasi tersebut.

Leave a Comment