2 Faktor MU Berpaling Dari Gareth Bale

Karir Gareth Bale bersama Real Madrid masih belum jelas dan selalu mengundang banyak pertanyaan, apakah Madrid akan mempertahankannya atau akan menjualnya di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Sejauh ini, kabar tersebut mulai menghilang sebagaimana Madrid berhasil mendaratkan kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih menggantikan Diego Solari.

Isu yang sering kali terdengar adalah ketertarikan Manchester United terhadap Bale, dimana catatan menjelaskan bahwa Setan Merah sudah mengincar sang pemain sejak musim 2013 lalu. Adapun musim tersebut adalah musim Madrid mendaratkan Bale dengan nilai transfer super besar.

Di sepanjang karirnya hingga sekarang, Bale sukses mempersembahkan satu gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions. Namun akhir-akhir ini sosok Bale sudah jarang terlihat kontribusinya dan lebih banyak berada di meja operasi lantaran cedera kambuhan.

Musim ini bisa dibilang menjadi musim yang buruk untuk Bale, sosoknya menjadi sasaran empuk fans untuk mengeluarkan kritik atas performa yang buruk. Situasi ini memberikan spekulasi bahwa Bale sudah geram dan siap angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Menariknya disini ketika situasi itu memberikan peluang kepada tim manapun yang ingin merasakan jasa Bale, ternyata beberapa klub yang terdaftar malah menarik diri. Dan salah satunya adalah Manchester United yang diklaim berpaling dari Bale lantaran 2 faktor.

Usut punya usut, Manchester United akhirnya sadar bahwa harga yang dipastikan bakal melambung dan usia Bale yang sudah tidak muda lagi. Ditambahkan bahwa pihak Manchester United akhirnya sadar lebih baik mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan beberapa pemain muda untuk masuk ke dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Melalui pernyataan Solskjaer, akhirnya semua jelas bahwa Setan Merah sudah tidak tertarik lagi terhadap Bale yang dirasa sudah mengalami penurunan performa dan malah bisa menjadi beban klub.

“Saya tidak bisa bicara banyak soal Bale. Kami mengutamakan kualitas, dan pemain yang menambah kekompakan tim. Ada banyak faktor yang Anda perlukan saat hendak merekrut pemain,” ucap Solskjaer.

Dilain sisi, melalui agen Bale, Jonathan Barnett mengatakan jika sang pemain baru saja mengambil keputusan. Dimana Barnett menjelaskan Bale sebenarnya ingin menghabiskan kariernya di Santiago Bernabeu.

“Jika itu tidak berhasil, maka kita akan bicara lagi. Saat ini dia masih senang, dia akan bicara dengan Zidane dan mengambil langkah setelah itu. Bale ingin bermain dengan caranya, dan Zidane menginginkan cara lain. Saya pikir ini yang jadi penyebabnya. Seiring waktu ini semakin buruk,”

“Saya pikir, bila Gareth Bale dibiarkan bermain dengan caranya dan memberinya pertandingan, dia bisa membaur dengan yang lainnya. Dia masih pemain hebat dan saya percaya dia akan mampu melewatkan masa-masa sulit ini.” demikian ucapan Barenett kepada media.

Leave a Comment