2 Bukti CR7 Pantas Mendapat Predikat Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Musim 2018-2019 sejauh ini terbilang sukses untuk Juventus, satu kesuksesan terbesarnya adalah mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo. Keputusan membajak sang pemain keluar dari Real Madrid sangat tepat, dimana kapten timnas Portugal ini menjadi aktor utama dalam proses comeback melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions kemarin.

Ronaldo yang memiliki julukan CR7 ini berhasil mencetak hattrick dalam keunggulan akhir 3-0 untuk kemenangan Juventus. Bermain di Allianz Stadium, Juve tampil impresif tanpa kenal lelah dan sampai pada akhirnya berhasil melaju ke babak perempat final dengan agregat 3-2.

Jelang pertandingan leg kedua kontra Atletico Madrid, sejatinya Juve sempat diragukan lantaran di leg pertama nya mereka menyerah dengan skor telak 2-0. Akan tetapi, siapa yang menyangka jika Ronaldo mampu menunjukkan kualitasnya di saat-saat penting.

Kualitas dan kemampuannya sering kali menjadi pembeda bahkan bisa dibilang menentukan hasil akhir. Sudah berusia 34 tahun, namun aura positif Ronaldo sering kali memberikan keajaiban di atas lapangan, dan terlebih khusus dalam ajang Liga Champions.

Dari semua persembahan dan perjuangan Ronaldo di atas lapangan, maka banyak orang memberikan kredit kepadanya sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Berikut dua alasan mengapa Ronaldo pantas diberikan predikat gelar tersebut:

Memiliki Kemampuan Bersinar di Laga Big Match

Cristiano Ronaldo seolah memiliki cara khusus untuk menonjolkan dirinya ketika berada di sebuah pertandingan besar, hal ini sudah terlihat ketika dirinya bermain di Manchester United dan Real Madrid.

Ronaldo berhasil memberikan pengaruh besar terhadap hasil akhir klub yang dibelanya. Kini giliran Juve yang merasakan hal serupa. Satu contoh sebelum Atletico Madrid adalah ketika Ronaldo bermain di ajang perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen pada 2017 lalu.

Siapa yang menduga jika Ronaldo berhasil mencetak lima gol dalam kemenangan Madrid, dan mengakhiri agregat 6-3. Satu contoh ini sudah bisa membuktikan kehebatan dan aura positif Ronaldo yang terkadang mampu membangkitkan para rekan-rekan setimnya.

Statistik Bersejarah

Statistik Cristiano Ronaldo ketika berada di garis pertahanan lawan sangat-sangat luar biasa, dan terkadang tidak ada pemain lain yang mampu menandinginya. Sejauh ini, sudah banyak rekor yang dicetak oleh Ronaldo baik level individu maupun klub.

Ronaldo sekarang total memiliki catatan delapan kali hat-trick di Liga Champions, yang menyamai catatan Lionel Messi. Lebih dalam Ronaldo terlibat dalam proses 75 gol dari 77 pertandingan di babak knock-out Liga Champions.

Bergelar lima kali meraih Ballon d’Or, pemain terbaik UEFA tiga kali dan Sepatu Emas Eropa empat kali. Dan dilevel klub Ronaldo sudah 16 kali menjadi top skor, 29 gelar dan dia juga memenangkan Euro untuk timnas Portugal. Lantas dari semua catatan ini, apakah Anda masih mempertanyakan kepantasan Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa?.

Leave a Comment