2 Bintang Yang Bikin Arsenal Kembali Pada Jalur Kebenaran

Premier League Inggris pekan ke-30 musim ini menjadi sebuah awal yang bagus bagi Arsenal karena sukses meraih tiga poin sempurna. Hasil ini membuat mereka menggeser posisi Manchester United di peringkat empat klasemen sementara.

Tak hanya menggantikan posisi Setan Merah, namun The Gunners juga mampu mendekatkan diri kepada raihan Tottenham. Situasi ini membuat para fans yang mempersiapkan Saint Totteringham’ Day semakin besar. Adapun acara itu adalah hari di mana Arsenal dipastikan finis di atas Tottenham Hotspur.

Merujuk pada hal tersebut, tercatat Arsenal sudah tidak merayakannya selama dua musim terakhir. Di perjalanannya sekarang, Arsenal terlihat begitu bekerja keras sebagaimana transisi terjadi dari Arsene Wenger ke Unai Emery.

Terkesan lambat tapi pasti, sosok Emery pun kian dikritik lantaran keputusan menurunkan skuat pemain. Satu hal yang pasti adalah, Emery menjadi orang yang paling paham Arsenal harus dibawa kemana. Adapun kembalinya Arsenal ke jalur kebenaran juga tidak lepas dari beberapa sosok bintang lapangan.

Berikut adalah dua bintang lapangan yang sukses mengembalikan Arsenal ke dalam penampilan terbaiknya dan lebih khususnya adalah perburuan posisi empat besar Premier League musim ini.

1. Bernd Leno

Kiper muda asal Jerman ini datang pada musim 2018/19. Datang dengan status sebagai salah satu kiper muda terbaik Bundesliga Jerman, Leno pun langsung mendapatkan kepercayaan sebagai kiper utama Arsenal di musim ini. Adapun awalan Leno berkarir di Emirates Stadium tidaklah mudah, dimana dia harus mengawalinya dengan status sebagai cadangan Petr Cech. Namun, cedera yang dialami Cech membuat Leno mendapatkan kesempatan sebagai ajang pembuktian.

Sempat mengawalinya dengan sangat gugup sebagai kiper utama Arsenal, namun Leno akhirnya mampu menjawab semua keraguan dengan penampilan terbaiknya. Puncak performa Leno terjadi saat Arsenal menghadapi Tottenham. Di pertandingan ini, Leno tercatat melakukan banyak penyelamatan lewat aksi tim lawan.

2. Sokratis Papastathopoulos

Tak berbeda dengan Leno, Sokratis juga berstatus sebagai pemain baru Arsenal yang datang pada musim 2018/19. Mendarat dari Borussia Dortmund ke London, sosok pemain bertahan satu ini menjadi salah satu rekrutan terbaik Arsenal.

Sokratis disebut sebagai pemain yang konsisten dalam menjaga penampilannya di atas lapangan. Formasi empat atau tiga bek pun berhasil dipraktekkan oleh Sokratis dengan baik. Sokratis terbilang bisa membuktikan diri sebagai pemain yang fleksibel karena bisa bermain dengan siapa pun.

Sokratis baik dalam bertahan ketika diduetkan dengan Shkodran Mustafi atau pun dengan Lorient Koscielny. Dengan situasi yang terus membaik ini, bisa di prediksi bahwa Arsenal akan selalu menaruh beban berat di puncak Sokratis untuk mengantarkan mereka berjaya di pentas lokal maupun interlokal.

Leave a Comment