2 Alasan Coutinho Harus Merapat ke Old Trafford

Philippe Coutinho berhasil membuat panggung Camp Nou menjadi bersemangat dengan penampilan apiknya ketika Barcelona berjumpa Liverpool di ajang semi final leg pertama Liga Champions musim ini. Dengan penampilan tersebut, maka klaim Barcelona rugi mendatangkan sang pemain dari Anfield hilang begitu saja.

Meski menunjukkan progres yang baik dalam beberapa pekan terakhir, namun masa juangnya di Barcelona harus segera diakhiri lantaran tidak mendapat dukungan dari pelatih Barcelona dan juga fans. Ketika Barcelona menandatangani Coutinho dari Liverpool pada 2018, banyak bermunculan harapan bahwa sang pemain bisa memberikan dampak positif baru dalam permainan Barcelona.

Akan tetapi harapan itu harus berakhir dengan kata buruk, penampilan Countinho masih dianggap sangat buruk dan tidak memberikan kontribusi dalam permainan Barcelona sehingga dirinya baru mencatatkan 17 laga La Liga, dan 10 di antaranya datang dari bangku cadangan.

Mantan pemain Liverpool ini terpaksa ditepikan dalam beberapa pertandingan penting dan banyak klaim sebagai pembelian gagal Barcelona di bursa transfer musim panas 2018 lalu. Kini isu panas menghampiri dengan menyebutkan pihak Barcelona sudah menawarkan sosoknya kepada Manchester United.

Jika melihat situasi dan kondisi sekarang, banyak yang mengklaim bahwa Countinho layak angkat kaki dari Camp Nou dan pantas bergabung Setan Merah. Berikut dua alasan sosok Countinho pantas bergabung bersama Manchester United dan kembali ke Premier League Inggris.

Persaingan Yang Sulit

Sosok yang paling menghalangi perkembangan karir Countinho adalah Ernesto Valverde yang masih belum bisa melihat progresnya. Barcelona memang bukan tim yang mudah untuk ditaklukkan. Mereka memiliki kekuatan serangan paling bergengsi di Eropa saat ini, dan salah satunya ada sosok Lionel Messi.

Sejatinya sosok Countiho bisa menjadi opsi duet Messi di lini depan, namun sosok Ernesto Valverde sering kali melakukan uji coba hal baru. Dan, sayangnya Coutinho, sering kali berada dalam urutan terbawah pilihan sang pelatih untuk menjadi pemain inti.

Ketika Countinho menargetkan mendapatkan menit bermain lebih banyak dari sebelumnya, maka Barcelona dianggap bukan tempat yang tepat. Terutama mengingat fakta bahwa mereka mungkin akan meningkatkan kekuatan serangan mereka di musim panas untuk mengikuti perubahan positif Real Madrid musim depan.

Lantas jalan terbaik Countinho adalah meninggalkan Barcelona dan mencoba keberuntungan baru bersama Manchester United yang berpotensi besar memberikan kesempatan lebih banyak kepada gelandang terbaik timnas Brasil tersebut.

Pertaruhan Karir

Berpredikat sebagai salah satu pemain klub terbaik dunia seperti Barcelona, memang menjadi mimpi Countinho yang terlahir sebagai pemain sepak bola. Status ini sejatinya sudah memberikan kehidupan yang super mewah dengan gaji tinggi, namun apakah itu akan menjadi langkah karir terbaiknya?.

Banyak yang berpendapat bahwa langkah karir terbaik Countinho adalah mencoba hal baru. Jika klub itu adalah Manchester United, maka jadikanlah karena peluang itu sangat besar. Setidaknya dia akan menjadi bagian dari usaha yang menarik kembali harapan menjadi yang terbaik di ajang Eropa.

Jika benar dia menerima tawaran Manchester United, mungkin saja Coutinho menjadi sasaran empuk kritik dari para media dan juga pecinta sepak bola. Namun ada sisi positif yang bisa diambil disini, bagaimana jiwa besar Coutinho bisa menerima situasi kegagalannya bersama Barcelona dan berani memulai dari awal.

Leave a Comment