Bek Milik Brighton Ini, Resmi Gantikan Trent Alexander Arnold

Bek Milik Brighton Ini, Resmi Gantikan Trent Alexander Arnold

Bek milik Brighton & Hove Albion F.C, Ben White resmi mengisi slot pemain ke-26 menggantikan Trent Alexander Arnold di EURO 2020.

Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate terpaksa mencoret Alexander-Arnold dari skuad lantaran bek kanan Liverpool itu mengalami cedera paha dalam laga uji coba kontra Austria, 3 Juni lalu.

Sebelumnya, White masuk dalam skuad proyeksi Inggris. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu jadi satu dari enam pemain yang dicoret.

Enam pemain yang dimaksud, yakni: Aaron Ramsdale, Ben Godfrey, Jesse Lingard, James Ward-Prowse, Mason Greenwood, dan Ollie Watkins.

Keputusan yang diambil Southgate memang sedikit mengejutkan. Pasalnya, banyak pihak memperkirakan Southgate akan mengisinya dengan pemain tengah. Jesse Lingard dan James Ward-Prowse sangat difavoritkan mengisi slot yang kosong.

Namun, Gareth Southgate telah mengkonfirmasi Senin (7/6) pagi waktu setempat, Harry Maguire kemungkinan akan absen ketika Inggris menghadapi Kroasia dalam pembukaan di Euro 2020 pada hari Minggu. dia ingin memberikan perlindungan untuk Harry Maguire ketika bek Manchester United terus bekerja untuk kembali ke kebugaran penuh setelah cedera pergelangan kaki yang serius.

Bukan hanya alasan itu, Bersama timnya di Brighton Ben White tampil apik dan meraih penghargaan menjadi pemain terbaik musim 2020/21. Di tambah ia bisa bermain sebagai bek tengah, bek kanan maupun gelandang jangkar. Hal ini mungkin menjadi pertimbangan tersendiri bagi pelatih The Three Lions.

Dia juga baru saja melakukan debutnya sebagai pemain pengganti melawan Austria pada hari Rabu, sebelum memainkan pertandingan penuh kemarin melawan Rumania.

Adapun pada Euro nanti, Inggris tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Inggris akan memainkan laga perdana EURO 2020 melawan Kroasia pada 13 Juni mendatang. Selain itu mereka juga akan bertemu Skotlandia (19/6) dan juga Republik Ceko (23/6).

Leave a Comment