10 Supercar Termewah Sejagat 2018

Supercar bukanlah hal asing di dunia, tercatat selama 10 tahun terakhir, supercar selalu lahir dengan konsep dan inovasi terbaru, baik dari segi kecepatan, keamanan, teknologi, dan penampilan. Tahun 2018 akan ada beberapa gebrakan besar dan kemajuan teknologi yang menakjubkan di dunia supercar, terutama dari sisi mesin. Serta, ada beberapa merek baru yang siap bersaing di pasaran, sementara merek andalan di dunia supercar tentunya juga akan memperkenalkan “kemajuan” besar dan penampilan baru yang lebih fresh untuk tahun mendatang. Berikut adalah 10 supercar yang siap dipasarkan tahun 2018.

McLaren 720S

Kita tidak asing lagi dengan supercar McLaren 720S, yang dikenal dengan codename P14, merupakan model supercar yang paling maju. Ditenagai oleh twin turbocharged V8 berkapasitas 3,8 liter yang mencapai tenaga 700 horsepower, ini benar-benar adalah mesin supercar yang sangat kuat. Dikombinasikan dengan desain aerodinamisnya, 720S adalah mobil balap yang berakselerasi dan bisa melaju lebih cepat dari pesaingnya, dan bahkan berhenti lebih keras. Beberapa bahkan menganggap ini bisa disebut sebagai hypercar di kelasnya. Reviewer melaporkan bahwa sangat menyenangkan dan nyaman saat mengemudikan mobil ini. Supercar McLaren 720s dipatok dengan harga mulai dari $ 285,000. 

Mercedes AMG GT-R

Supercar ini dilengkapi mesin twin turbocharged berkapasitas 4.0-liter yang mencapai 580 horsepower. Memiliki kecepatan tertinggi 198 mph, hal ini membuat supercar ini tampil dengan gaya dan fungsionalitas luar biasa. Mercedes adalah perusahaan Jerman yang dikenal dengan mobil yang memiliki kinerja keselamatan terbaik di kelasnya dan teknik mesin berkualitas tinggi, tak terkecuali model ini. Desain yang unik dan interior yang ramping nan mewah menjadikannya sebagai pilihan yang sangat baik bagi para pecinta supercar yang ingin menonjol namun dengan harga yang lebih terjangkau daripada kebanyakan supercar yang tersedia di pasar saat ini. Bisa Anda bawa pulang dengan harga mulai dari $ 157,000. 

Lamborghini Aventador S Coupé

Kita sudah tidak asing lagi dengan merk supercar ini, Lamborghini. Pabrikan asal Italia ini kembali meluncurkan Aventador 2018, yang didesain dengan spesifikasi “setinggi langit” dan kinerja mesin yang sangat luar biasa. Dilengkai dengan daya 700hp dan kemampuan untuk pergi 0-60 dalam waktu kurang dari 3 detik, mobil ini seolah-olah ingin “berteriak”. Mesin V12 yang sangat kuat, memungkinkan mobil berkuda rendah ini melampaui jauh dari pesaingnya. Aventador 2018 hadir dengan penanganan dan keseimbangan yang lebih super dibandingkan Aventador tahun-tahun sebelumnya.  Aventador 2018 siap meluncur ke pasaran dengan harga $ 399,500. 

Lamborghini Huracán

Model supercar kedua yang akan dipasarkan oleh Lamborghini pada tahun 2018, yaitu Huracán. Mobil ini dijejali dengan mesin V10 yang melontarkan daya 593hp. Tersedia dalam pilihan model Coupe atau Spyder. Saat duduk dibalik kemudi Huracán,  Anda akan merasakan sensasi kecepatan yang memabukkan dan sentuhan dramatis pada setiap perjalanan Anda. Huracán akan dipasarkan mulai dari harga $ 199,800. Anda tertarik? 

Aston Martin V8 Vantage

Aston Martin telah memproduksi supercar selama bertahun-tahun, dan tahun 2018 mereka kembali menghadirkan model Vantage yang lebih canggih. V8 Vantage memiliki estetika supercar yang lebih ringan, lebih berteknologi maju, dan lebih cantik daripada produk tahun sebelumnya. Dilengkapi mesin V8 berkapasitas 4.0-liter turbocharged, supercar ini mampu memompa daya 570hp, dan mampu melaju dari 0-60 dalam waktu 3,5 detik. Hadir dengan pilihan warna yang lebih banyak dan unik, serta memberi kesan sporty dan individualistis bagi para pemilik supercar seharga $ 149,995 ini. 

Bugatti Chiron

Bugatti kembali menciptakan produk barunya dengan mesin berkekuatan yang belum pernah ada sebelumnya, sambil mempertahankan eksterior yang ramping, sporty, dan cantik. Hypercar yang satu ini dibenamkan mesin V16 yang mampu menghasilkan daya hampir 1.500hp. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu mencapai 0-60 kurang dari 2,5 detik serta kecepatan maksimal 288 mil/jam atau sekitar 442,5 km/jam. Angka ini lebih cepat 7 km/jam dibanding Bugatti Veyron Super Sport, dan 5 km/jam lebih tinggi dari mobil hyper Henessy Venom GT. Mobil ini dilabel dengan harga $ 2,6 juta, menjadikannya sebagai salah satu supercar termahal di pasar. Wow! 

Ferrari 488 GTB

Ferrari 488 GTB adalah sebuah karya seni sekaligus keajaiban desain modern. Memiliki mesin V8 turbo dan kecepatan tertinggi 205 mil per jam, ini adalah mesin berkecepatan tinggi dari produsen terkemuka yang telah meraih penghargaan dalam beberapa dekade. Model tahun ini memiliki tampilan yang sedikit lebih berbeda dari model sebelumnya. Desain spoiler baru yang lebih aerodinamis telah ditambahkan, serta tersedia transmisi otomatis dua kopling. Harga supercar ini dibandrol mulai dari $ 250.000. Ini adalah supercar yang benar-benar luar biasa. Anda ingin mempertimbangkannya? 

Ford GT

Daftar top 10 supercar tidaklah lengkap tanpa Ford GT klasik. Berbekal sejarah kesuksesan dalam balapan besar, GT telah lama menjadi andalan dalam daftar top supercar. Meskipun hanya dibekali dengan mesin sport V6, kekuatan mesin mobil ini tidak perlu diragukan, karena mobil ini bisa melaju dari 0-60 dalam tempo 2,9 detik dengan kecepatan tertinggi yaitu 217 mil/jam. GT baru ini menawarkan sistem pengendaraan yang mulus dan mesin berkualitas tinggi yang selama ini kita kenal dari Ford. Diluncurkan dengan harga $ 400.000, mungkin tampak lebih mahal dari merk supercar lainnya, namun banyak loyalis brand supercar ini menganggap harga tersebut dapat diterima dengan baik. 

Noble M600

Supercar keluaran Inggris ini mungkin tidak begitu terkenal seperti beberapa merk supercar lainnya, tetapi Noble M600 adalah supercar elegan yang layak mendapat banyak pujian. Cocok untuk pembalap old-school yang ingin sekali merasakan sensasi pertualangan saat duduk dibalik kemudi supercar ini. Hadir dengan nuansa tradisional namun sistem penanganan mesin dan sensitivitas jalan dirakit dengan sangat baik. Dijejali mesin turbo kembar V8 dengan kecepatan tertinggi 226 mph, membuat mobil ini siap diadu dengan supercar lainnya. Anda mau supercar ini? Siapkan $ 281.000 (atau £ 200.000)!

Tushek Renovatio T500

Nama supercar ini mungkin diluar prediksi atau bahkan mungkin Anda belum pernah mendengar tentang brand supercar ini. Tushek adalah perusahaan supercar baru yang didirikan oleh Aljosa Tusek, seorang kolektor dan penikmat supercar dan akhirnya memutuskan untuk menciptakan brand sendiri. Renovatio T500 tampil sangat ringan, dengan berat tidak lebih dari 2400 pound. Mampu melaju dari 0-60 dalam tempo 3,7 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 192 mph. Bobot mobil yang ringan, mudah ditangani, bingkai mobil yang kokoh hingga sistem mesin berkualitas tinggi membuat Renovatio T500 memiliki keunikan tersendiri. Mobil siap bersaing di pasar dengan harga $ 370.000.

Sekian, pembahasan top 10 supercar termewah di dunia untuk tahun 2018. Sebenarnya masih banyak supercar di luar sana, tetapi kami menemukan bahwa ini adalah 10 supercar yang layak dicari di tahun mendatang, karena masing-masing menawarkan kombinasi unik dari segi inovasi, kecepatan, gaya , dan kemegahan. Bila Anda berencana untuk membeli supercar atau sekadar penggemar mobil yang senang melihat mesin “gila”, mungkin pembahasan diatas bisa menjadi acuan untuk Anda. Supercar akan terus berinovasi setiap tahunnya, tetapi tahun 2018 akan menjadi tahun yang mengesankan dan progresif untuk dunia supercar!

Leave a Comment