10 Besar Klasemen Sementara MotoGP 2020 Usai Balapan Teruel

Akhir pekan kemarin, Minggu (25/10) Lanjutan MotoGP 2020 atau GP Teruel di Spanyol berlangsung cukup sengit. Franco Morbidelli berhasil jadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 47 detik.

Dengan kecepatan tersebut, Rider Tim Petronas Yamaha SRT ini berhasil mengungguli Alex Rins yang dua detik lebih lambat dan finish di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Rider Suzuki Elcstar, Joan Mir.

Faktanya, ini adalah kemenangan kedua yang diraih Morbidelli sepanjang kompetisi MotoGP 2020 berlangsung. Berkat kemenangan keduanya tersebut, pebalap asal Italia berhasil menembus empat besar klasemen sementara dengan raihan 112 Poin.

Di posisi tersebut, Morbidelli hanya tertinggal enam poin dari tiga besar, dimana posisi ketiga ditempati Rider Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Joan Mir yang hanya finish ketiga tercepat pada GP teruel kemarin berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara. Rider Suzuki Elcstar itu telah mengoleksi 137 poin, atau unggul 14 poin atas rival terdekat, Fabio Quartararo.

Quartararo sendiri gagal naik podium pada seri Teruel kemarin, dia hanya mampu finish di peringkat ke-8.

Sedangkan Alex Rins yang jadi rider tercepat kedua di Sirkuit Ciudad del motor Aragon kemarin menempati posisi ke-6 dengan 105 poin.

Dovizioso juga kurang beruntung pada seri Teruel kemarin, hanya finish di peringkat ke-14 sehingga posisinnya di empat besar digeser oleh Morbidelli.

Takaaki Nakagami, Pol Espargaro, Jack Miler dan Miguel Oliviera secara berurutan mengisi sisa slot di 10 besar klasemen sementara. Berikut detil lebih lengkapnya:

1. Joan MIR (Suzuki Ecstar) 137 poin
2. Fabio QUARTARARO (Petronas Yamaha SRT) 123 poin
3. Maverick VIÑALES (Monster Energy Yamaha) 118 poin
4. Franco MORBIDELLI (Petronas Yamaha SRT) 112 poin
5. Andrea DOVIZIOSO (Ducati) 109 poin
6. Alex RINS (Suzuki Ecstar) 105 poin
7. Takaaki NAKAGAMI (LCR Honda) 92 poin
8. Pol ESPARGARO (Red Bull KTM Factory) 90 poin
9. Jack MILLER (Pramac Racing) 82 poin
10. Miguel OLIVEIRA (KTM Tech3) 79 poin

Leave a Comment